Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Warga Mengeluh,Wartawan Bersihkan Tumpukan Sampah Di Kota Kendal

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti,Kendal – Permasalahan sampah di wilayah Kabupaten Kendal hingga kini masih belum terselesaikan.

Buktinya, tumpukan sampah rumah tangga masih ditemukan berserakan di pinggiran jalan lampu merah di depan tepatnya samping kampus , jalan habib royo kota Kendal, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021)

Tumpukan sampah itu tidak hanya merusak pemandangan, namun juga menimbulkan bau tak sedap.hal itu diungkapkan agus (35) saat melintas,

Selanjutnya ia juga mengungkapkan, selain menganggu pemandangan, tumpukan sampah itu juga menimbulkan bau busuk kepada semua pengendara yang melintasi lokasi itu.

“Sampah rumah tangga tersebut diduga dibuang secara sengaja oleh warga sekitar, karena di lokasi sini hanya ada 1 tong sampah yang telah disediakan, tidak cukup menampung sampah yang meluber,

Ini harus jadi perhatian khusus pemerintah kabupaten menghimbau namun diberikan tempat buang sampah yang memadai” tuturnya.

Pantau di lokasi lain juga sama, tumpukan sampah juga terlihat jelas berserakan di dua lokasi pinggir jembatan dan sungai di ruas jalan raya tepatnya sebelum SPBU Cangkring Brangsong dan sampah menumpuk di pinggir jembatan sebelum SPBU jalan lingkar kaliwungu.

Sampah yang berserakan itu dibiarkan hingga menumpuk bau busuk pun tidak terelakkan tidak ada petugas yang memungut sampah maupun membersihkan,

Baca Juga :   ASN Gadungan Tipu Notaris, Ditreskrimum Polda Banten Limpahkan Berkas Perkara ke JPU

Dengan kondisi seperti itu juga dikeluhkan oleh salah satu pekerjaan pabrik Siti (25) saat sedang melintasi lokasi jembatan Sebelum SPBU Cangkring tersebut.

Kata dia, tumpukan sampah itu di sungai bau sangat menyengat ada bau bangkai, semoga ada perhatian khusus oleh pemerintah kabupaten Kendal untuk membersihkan sungai dan tempat pembuangan sampah yang memadai, pungkasnya.

Baca Juga :   Ciptakan Kondusifitas, Polres Kendal Amankan Pertunjukan Musik Reggae

(Ret_ari)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan