DAERAH  

TPI Datang, Rutan Boyolali Jalani Desk Evaluasi Menuju WBK/WBBM 2022

REALITAJAYASAKTI.COM, BOYOLALI || Rutan Kelas IIB Boyolali mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI oleh Iqbal selaku Ketua Tim TPI yang menyambangi Rutan Boyolali. Selasa (24/5).

Bertempat di aula lobby atas Rutan Boyolali, evaluasi ini diikuti oleh Kepala Rutan (Karutan) Boyolali, Agus Imam Taufik, Ketua Tim ZI dan seluruh anggota Tim Pokja Pembangunan ZI.
Kedatangan Tim TPI disambut dengan sorak semangat integritas melalui penampilan yel-yel Pembangunan ZI Rutan Boyolali yang dipimpin langsung oleh Karutan Boyolali.

Usai penampilan yel-yel kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Agus Imam Taufik beserta Tim ZI mengenai proses pembangunan ZI WBK yang meliputi 6 area perubahan, inovasi unggulan, mitigasi resiko, dan before-after. Selain itu, juga ditayangkan video profil dan jingle WBK Rutan Boyolali yang kemudian ditutup dengan sesi tanya-jawab.

Inovasi unggulan dipaparkan dengan detail, lugas dan jelas yang dimulai dengan latar belakang inovasi tersebut dibuat hingga hasil dan manfaat yang diperoleh dari inovasi tersebut.

Desk evaluasi ini berlangsung dari jam 14.00 s/d 17.00 WIB dengan tujuan sejauh mana komitmen Rutan Boyolali dalam mewujudkan satkernya menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun ini.

Beberapa masukan dari Tim TPI kepada Tim ZI Rutan Boyalali sangat berharga dalam mempersiapkan satkernya menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) dari KemenPANRB. Secara garis besar Rutan Boyolali sudah melaksanakan point-point dengan baik, akan tetapi ada beberapa hal yang harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga :   Wartawan Jaringan Jurnalis Independen (JJI) Peduli Sosial Bagikan 300 Nasi Kotak di Depan Kantor Pos Johar

Penutup kegiatan, Karutan Agus Imam Taufik mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kelancaran dan kesuksesan menghadapi Desk Evaluasi yang diadakan oleh TPI Kemenkumham. Besar harapan beliau supaya Rutan Boyolali berpredikat WBK pada tahun ini. [Red]

 

Tinggalkan Balasan