Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Uji Terampil Perorangan

 

RealitaJayaSakti.Com,Blitar – Bertempat di Lapangan Bola Bendungan Serut Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Kodim 0808/Blitar menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial Program Kerja TA.2022, yang diikuti oleh seluruh personel prajurit jajaran Kodim 0808, Selasa (22/2/2022)

Kegiatan UTP Teritorial tersebut, di buka langsung oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono selaku Pimpinan Umum Latihan.

Sebelum dilaksanakan UTP Teritorial terlebih dahulu para personel melaksanakan Latorsar (Latihan Perorangan Dasar). Dengan materi pengetahuan dan keterampilan.

Dandim 0808/Blitar menyampaikan bahwa UTP ini, bertujuan untuk menguji keterampilan perorangan prajurit dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, jelasnya.

Lanjut Dandim juga menjelaskan UTP ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya. UTP Teritorial ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan di latihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Baca Juga :   Laksanakan Patroli PPKM Di Pasar Tradisional Serda Agus Himbau Masyarakat Taati Prokes

Untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan serius dan tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaannya. Sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang akan dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, sesuai kalender latihan satuan, pungkasnya

(Red_ari)

Tinggalkan Balasan