Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Terimakasih TNI, Alas Malang Kini Punya Jalan Layak di Tengah Hutan Blora

Banner IDwebhost

REALITAJAYASAKTI.COM, BLORA – Ada pemandangan yang berbeda di Hutan Jati Dukuh Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Pasalnya, TNI bersama masyarakat berjibaku membangun jalan yang layak untuk warga di tengah Hutan Jati tersebut.

Riuh suara kendaraan pengangkut material pembangunan turut menyuarakan suasana ditengah tengah hutan Jati, termasuk teriknya matahari dan dinginnya hujan menjadi saksi bisu proses pembangunan jalan hutan menuju Alas Malang yang menghubungkan ke pusat Desa Pengkoljagong, dengan panjang 1.100 Meter. Hal tersebut merupakan salah satu dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara, termasuk di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Pak piye (gimana) ? sek kuat to kerjanya (masih kuat) ?,” ucap salah seorang anggota Satgas kepada warga yang turut membantu menurunkan materiil batu, pasir serta semen dari kendaraan.

“Sek kuat pak (Masih kuat),” jawabnya.

“Cuacanya ekstrem gini lo pak, tadi panas, ini malah tiba tiba hujan. Ntar yang ada malah sakit bapak, kalau capek istirahat saja pak,” lanjut Serda Mulyono.

“mBoten pak, (Tidak pak) saya masih kuat, kalau hanya cuaca seperti ini sudah biasa pak. Ini impian kami pak, sudah lama kami menginginkan pembangunan jalan ini dan kami sepakat dengan seluruh warga untuk guyub gotong royong membantu bapak bapak tentara sekalian supaya pengerjaannya lebih cepat,”

Berangkat dari pernyataan tersebut, diketahui sebelumnya melalui Kepala Desa Pengkoljagong, Sugiyono, bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan impian dari Warga Desa Pengkoljagong yang diawali melalui perbincangannya dengan salah satu anggota Kodim 0721/Blora. Cerita tentang kondisi jalan hutan yang tidak mungkin bisa dianggarkan pihak Pemkab Blora karena kendala anggaran APBN hingga tidak termasuk dalam pembangunan skala prioritas yang disebabkan oleh tempatnya terisolir sejak berpuluh puluh tahun.

Beragam masalah telah dilalui oleh masyarakat Desa Pengkoljagong. Baik itu terkait masalah infrastruktur, ekonomi dan juga termasuk kondisi air dan lain sebagainya. Untuk itu Kades Pengkoljagong mengatakan, paling tidak dengan adanya operasi TMMD menjadi secercah harapan tersendiri bagi masyarakat Desa Pengkoljagong atas impian yang sudah lama dipendam tersebut.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan