Taruna Akmil Tingkat ll Siap Laksanakan OJT (On The Job Training)

REALITAJAYASAKTI.COM,// MAGELANG-Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan/OJT (On The Job Training) Taruna Akmil Tingkat II/Sertar TP 2021/2022, bertempat di Lapangan Mako Mentar Akademi Militer. Jum’at (27/05/2022).

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan, ”Latihan OJT yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 5 Juni 2022 nanti adalah merupakan aplikasi materi kepemimpinan, Nikgarlat, dan CMI dengan penerapan langsung di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, Divif 2 Kostrad dan Skadron 11/Serbu Puspenerbad”.

Dengan melaksanakan OJT diharapkan Taruna mempunyai gambaran nyata di  lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Komandan Regu atau setingkat dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya, sehingga diharapkan melalui kegiatan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna Akmil Tingkat II/Sertar.

Gubernur Akademi Militer berpesan kepada Taruna Akmil Tingkat II/Sertar yakni, ”Mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dihadapkan dengan target latihan yang harus Taruna capai, maka  Taruna harus mampu menggunakan kesempatan yang baik ini untuk mengaplikasikan semua materi yang  telah Taruna dapatkan di Akademi Militer ini”.

Baca Juga :   "Danrem 071 : Jangan Merasa Bisa, Tapi bisa merasa"

Dalam pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, maka Taruna harus mampu menunjukkan kualitas sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku “Budhi Bakti Wira Utama”, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

Pada saat pelaksanaan latihan OJT Gubernur Akademi Militer memberikan atensinya kepada para Taruna : Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan menaati dan memedomani segala instruksi serta perintah para pelatih, serap pengetahuan dan pengalaman selama latihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di satuan.

Taruna harus selalu patuhi dan amalkan kode kehormatan dan Peraturan Khusus Taruna (Perkhustar) dan jaga nama baik almamater Akademi Militer tercinta. Kepada seluruh Taruna peserta OJT, “Selamat Melaksanakan Latihan”, berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta ini.

(Nyaman)

Tinggalkan Balasan