Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Takmir Musholla Baitul Nur Adakan Peringatan Hari Besar Islam dan Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Banner IDwebhost

Pemalang, realitajayasakti.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Umat Islam 1 Muharam dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 77 tahun, Warga Desa Semaya RT.06/RW.02, Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Mengadakan kegiatan Santunan anak yatim dan pengajian Umum di Mushola Baitul Nur, yang diisi Ustazah Mumpuni sebagai penceramah yaitu dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kamis (04/08/2022).

Dalam kesempatan Acara turut hadir juga, Camat Randudongkal, ahmadi, Kepala Desa semaya, enurdy Joko wijoyo, Aparat Penegak Hukum dan Tokoh Masyarakat serta warga sekitar Desa Semaya.

Dalam sambutannya ketua Panitia, Ana Ratnaningsih, merasa bersukur karena acara yg di selenggarakan sukses.

“Saya Mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan masyarakat dukuh Sempu,.semua yang mendukung kegiatan ini, serta tidak menyangka kegiatan pengajian yang diselenggarakan dapat semereiah ini”, ungkapnya.

Baca Juga :   TMMD Sengkuyung, Kodim Kendal Perbaiki Akses Jalan Kampung Bojengan

Lanjutnya, sempat merasa terharu melihat masyarakat yang atusias dan gotong – royong dalam mendukung termasuk mengumpulkan dana biar terciptanya acara ini. Bahwa pengajian akbar ini merupakan untuk memperingati Hari Tahun Baru Islam 1 Muharam dan sekaligus Menyambut HUT RI yang Ke 77 Tahun.

Pengajian menjadi salah satu wujud syukur umat muslim karena masih bertemu dengan mengadakan kegiatan yang positif. Adanya pengajian menjadi tanda bahwa perjuangan umat muslim di desa semaya diharapkan keimanan dan ketaqwaan akan menjadi lebih baik. Hal tersebut diharapkan mampu memotivasi para umat muslim untuk terus memperbaiki diri menjadi pribadi yamg lebih baik.

Baca Juga :   Hari ke-3 Masuk Bulan Suci Ramadhan, Tempat Karaoke di Boyolali tetap buka

Selain itu Momentum ini dapat jadikan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, Insaniyah dan Wathoniyah, serta untuk bertholabul Ilmi, dan sebagai Sarana silahturahmi memupuk persaudaraan, menjalin silahturahmi antar umat islam.

Hal ini juga untuk bisa lebih mengintrospeksi diri dan sadar akan perbuatan-perbuatan yang telah lakukan selama ini. Guna senantiasa memperbanyak berbuat amal yang baik, dengan menyantuni anak yatim dan lainya.

Gunakan sisa umur kita untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang sesuai dengan norma-norma agama, agar kita tidak menjadi orang yang bangkrut atau merugi akan tetapi menjadi insan yang beruntung. Semoga amal ibadah dan keikhlasan kita selalu tercatat menjadi pahala di sisi Allah SWT.

(Daning)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan