Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sosialisasi Moderasi Beragama dan Dialog lintas Iman Diselenggarakan FKUB Kabupaten Semarang

Banner IDwebhost

Semarang, realitajayasakti.com – Pada hari sabtu 29 Juni 2022 jam 08.00 wib – 11,00 wib. telah dilaksanakan sosialisasi dengan tema ” Merawat kebinekaan menjaga kerukunan”

Hadir Bupati semarang (diwakili Dinas Sosial kabupaten) Semarang,kesbangpol kabupaten Semarang, Forkompincam Ambarawa, Tokoh Agama dan penghayat kepercayaan Dari (kec Ambarawa, Jambu, Bandungan dan Sumowono) adapun dengan agenda Acara :
Pembukaan
Indonesia Raya
Doa
Sambutan camat Ambarawa Suharnoto S. Sos MM
Ucapan selamat datang di sampaikan oleh camat Ambarawa mengatakan ” Kehidupan beragama di kecamatan tersebut sangat hetrogen dari berbagai lintas agama dan penghayat kepercayaan , kita rawat keberagaman ini dengan penuh kerukunan yang sudah ada kita lestarikan kata Suharno.

Sambutan ketua FKUB Kabupaten Semarang H. Sinwani mengatakan ” pada hari ini dilaksanakan sosialisasi moderasi beragama dan dialog lintas iman di pendopo kantor kecamatan Ambarawa , yang di ikuti oleh beberapa kecamatan yaitu ; kec Ambarawa kec, jambu, kec Sumowono dan kec, Bandungan, ucapan terimakasih kepada Bupati Semarang, Pengurus FKUB, camat Ambarawa dan seluruh tokoh tokoh agama, kita ini satu dalam naugan negara Kesatuan Republik Indonesia, toleransi beragama di kabupaten Semarang kita rukun dan memiliki toleransi agama yang sangat tinggi biarlah perbedaan umat menjadikan kebaikan dan ketentraman dalam keberagaman yang senantiasa harus kita rawat tungkas H. Sinwani.

Dilanjutkan materi
1. Kesbangpol ( Petrus Triyono S. Sos. Msi.
2. H. Ahmad Thoha S. H. M. M ( FKUB)
3.Pdt Nathanael didik Priyanto MTH ( Moderator) anggota ( FKUB)

Baca Juga :   Kafe dan Bar Tak Berijin Di Kabupaten Semarang Dilalap Si Jago Merah

Materi yang pertama.
Pemateri penguatan toleransi di Kabupaten Semarang. Kesbangpol Oleh Petrus Triyono S. Sos. Msi. Menyampaikan inti dari sambutannya ” Bahwa tugas kesbangpol mengadakan pembinaan terhadap semua organisasi yang di kabupaten Semarang, Moderasi beragama dapat di maknai saling pengertian, saling menghargai saling menghormati satu sama yang lainya, untuk membangun moderasi beragama perlu di lakukan sikap dapat merangkul, bersatu, hidup berdampingan satu sama lain, bekerjasama , sinergitas, intergritas, dialog antar umat beragama , saling memberikan informasi, solidaritas, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

H. Ahmad Thoha S. H. M. M pada intinya menyampaikan ” Moderasi beragama itu bila di rasakan indah sekali, dapat menciptakan keindahan kerukunan, bekerja sama ,kesantunan satu sama lain.
Moderasi beragama bukan mencapuradukan agama, justru kita saling menghormati , saling bekerjasama, tetapi dalam saat beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, kita saling menghormati satu sama lainnya tungkas H ahmad Thoha.

H. Ahmad Thoha Juga menyampaikan kepada awak media ditambahkan dalam indikator moderasi beragama ada empat yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif atau santun terhadap kebudayaan lokal.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan