Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Sinerginya Tiga Pilar Banyumas Gowes Bareng.

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com, Purwokerto II Untuk mempererat dan memperkokoh sinergitas diwilayah khususnya wilayah Kabupaten Banyumas, tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Banyumas Nggowes Bareng, Jumat (15/7/2022).

Nggowes Bareng dilakukan petinggi di Kabupaten Banyumas, yakni Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H, Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, beserta segenap anggota dan staf Pemkab Banyumas dan komunitas sepeda yang berada di wilayah Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, gowes bareng yang dilaksanakan ini untuk mempererat dan memperkokoh sinergitas komponen dan elemen masyarakat, selain itu mempertebal jalinan silaturahmi dan kebersamaan serta soliditas antara ketiga pilar khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas. “Dengan terbinanya sinergitas, kebersamaan dan soliditas seperti ini, akan timbul rasa saling memiliki atau rasa saling handarbeni dan guyub rukun untuk memperkokoh kondusifitas di wilayah semakin mantap” terangnya.

Sinergi Tiga Pilar Banyumas Nggowes Bareng ini, selaku tuan rumah Pemkab Banyumas, mengajak para pegowes untuk mengexplor tempat dolan atau wisata dan tempat edukasi bagi anak-anak serta kuliner asli Banyumas yang dilalui. Dengan mengambil Start dan finish di Pendopo Sipanji Purwokerto, sejauh 12,5 Kilometer melewati Menara Pandang Purwokerto, Taman Andhang Pangrengan Purwokerto, Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, serta Taman Literasi Purwokerto.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif selain untuk mengolahragakan gowes pada masyarakat agar masyarakat dapat hidup sehat dengan bersepeda, juga untuk kesehatan serta untuk memupuk kebersamaan dan sinergitas. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wahana untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Purwokerto khususnya dan Banyumas pada umumnya kepada masyarakat tanah air.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan