Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Serma Sarto : Menuju Indonesia Bebas Campak Dan Rubela

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti,Sragen-BIAS merupakan salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat. Seperti yang dilakukan Serma Sarto Koramil-15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan BIAS ( Rubella dan Campak) di SD Negeri 1 dan SD N 2 Brangkal, Selasa ( 30/11/2021 ).

“Kalau kena rubella, mungkin tidak meninggal, tapi cacatnya luar biasa, bisa mengalami kebutaan, ketulian. Kita bisa cegah ini dengan imunisasi,” kata Serma Sarto.

Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk kedua penyakit ini. Satu vaksin mencegah dua penyakit sekaligus.

“Imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia sehat, sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan harapan sebagai generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan pembangunan,” ucapnya.

Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak sekolah terhadap serangan penyakit, seperti campak, disentri dan tetanus. Kenapa dilakukan di tempat sekolah, karena sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini.

 

Baca Juga :   "Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711 RKS Layani Pengobatan Door to Door

(Agus Kemplu)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan