Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Sekda Kota Binjai pimpin pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemko Binjai Tahun 2022

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com, BINJAI || Sekda Kota Binjai Pimpin Pengambilan Sumpah PNS Dilingkungan Pemko Binjai Tahun 2022. Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos pimpin Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai Tahun 2022, Senin 18 Juli 2022, di Aula Pemko Binjai.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Kota Binjai Drs. Eka Edy Saputra, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri, Kepala Dinas Catpil Binjai, Wahyudi Hasibuan, Kadis Perhubungan Binjai, Chairin F. Simanjuntak, Kepala BPKPAD Binjai, Erwin Toga Tua Parulian, serta Kadispora Binjai Iwan Setiawan.

Dalam sambutannya, Sekdako Binjai menyampaikan Pegawai Negeri Sipil merupakan aparatur negara yang memiliki arti yang strategis dan peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Ia menambahkan, pada hakekatnya sumpah dan janji bukan hanya merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga kesanggupan terhadap Tuhan yang Maha Esa, yaitu untuk mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara yang hari ini telah diambil sumpah dan janjinya untuk mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki rasa tanggung jawab serta meningkatkan kompetensi diri,” ucap Sekdako.

Ia juga mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan tadi tidak hanya sebatas lisan saja, tapi diresapi dan dihayati dalam hati dan kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kota Binjai.
Sebanyak 167 orang PNS diambil sumpahnya dalam kesempatan ini, yang terdiri dari PNS pengangkatan tahun 2020 sebanyak 87 orang dan pengangkatan tahun 2022 sebanyak 80 orang.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan