DAERAH  

Kadis Kominfo Sulut Serahkan Dokumen Publik Berdasarkan KIP

Salut Buat Kadis Kominfo Sulut, Evans Steven Liow Menyerahkan Dokumen Publik Berdasarkan KIP Yang di mohonkan Pemantau Keuangan Negara (PKN).

RealitaJayaSakti.Com, Manado || Kepala Dinas Komunikasi Informasi Provinsi Sulawesi, menyerahkan dokumen Publik berdasarkan KIP, beberapa instansi yang dimohonkan Pemantau Keuangan Negara (PKN), di Kantor Dinas Kominfo Sulut, Kamis (07/04/2022).

Kadis Kominfo Sulut Evans Steven Liow S,Sos, M.M sangat terbuka dengan Tim PKN yang menjadi Ketua Umum Patar Sihotang SH, MH, yang diwakili Tim PKN Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai Ketua Tim Frida Manopo, beserta anggota dan di dampingi Ketua Tim PKN Manado Michael Giroth di Ruang Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Liow menjelaskan bahwa dengan kehadiran Tim PKN di Sulut sangat membantu kinerja Pemerintah dalam mengawasi kinerja Pemerintah dari tingkat Desa, Kabupaten, hingga Provinsi, dalam mengelolah keuangan Negara.

“Saya merasa senang dengan adanya Tim PKN di Sulut yang merasa terpanggil untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka menjalankan Udang-Undang Keterbukaan informasi publik, yang mana Pemerintah Provinsi Sulut sudah menjalankan Undang-Undang tersebut dengan memberikan dokumen informasi publik yang di mohonkan oleh PKN walaupun baru sebatas beberapa instansi dan akan menyusul dokumen dari instansi yang lain, semua pasti di kasih sesuai permohonan,” tutur Liow selaku Kadis Kominfo Sulut.

Baca Juga :   Komunikasi dan Jambanisasi, Upaya TNI-Polri Dorong Warga Wadas Open Defecation Free

Di tempat terpisah, Ketua Tim PKN Kabupaten Minahasa Tenggara Frida Manopo memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulut yang diwakili Kadis Kominfo, dengan sangat terbuka menerima akan kedatangan Tim PKN Minahasa Tenggara beserta Ketua Tim Kota Manado yang telah memberikan dokumen informasi publik yang dimohonkan PKN, yang menjadi perpanjang tangan dari Ketua Umum PKN Patar Sihotang SH , MH di Provinsi Sulut ini.

“Saya sangat apresiasi kepada Pemprov Sulut dalam hal ini diwakili Kadis Kominfo Evan Steven Liow S,Sos, M.M dengan sangat terbuka kepada Tim PKN untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten/Kota sampai ke Desa-Desa di seluruh Sulawesi Utara agar supaya jangan menghalangi setiap permohonan dokumen informasi publik yang di mohonkan, sekali lagi saya selaku Ketua Tim PKN Kabupaten Minahasa Tenggara sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut,” tutup Frida Manopo.

Dengan kedatangan Tim PKN di Kantor Dinas Kominfo Sulut, maka kedepan sudah disepakati untuk diberikan kesepatan kepada Tim PKN yang ada untuk bisa melakukan pertemuan dengan seluruh Tim PPID Kabupaten/Kota se Sulut yang akan di laksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara dengan waktu yang sudah menjadi kesepakatan bersama dengan narasumber Tim PKN terkait pentingnya keterbukaan informasi publik. [Athar Lauma]

Tinggalkan Balasan