DAERAH  

Rutan Pemalang Gelar Deklarasi Janji Kenerja dan Pencanangan ZI

RealitaJayaSakti.com,Pemalang – Mengawali semangat baru tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Senin, 17 Januari 2022. Kegiatan bertempat di ruang pendidikan dan diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Pemalang.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto memimpin seluruh jajarannya mengumandangkan ikrar yang memuat 3 (tiga) poin komitmen. Janji itu dimulai dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

Usai mengikrarkan janji kinerja secara serentak, satu-persatu petugas Rutan Pemalang menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

“Deklarasi Janji Kinerja bukan sekadar janji, ini harus menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat umum secara luas maupun kepada masyarakat sedang yang menjalani pidana di Rutan Pemalang”, ujar Ary dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ary juga mengingatkan seluruh petugas agar selalu disiplin dan penuh tanggung jawab dalam mengemban tugas.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan langkah awal satuan kerja dalam upaya untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang dianugerahkan setiap akhir tahun. (ni)

Tinggalkan Balasan