Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Retreat Guru – Guru Pendidikan Agama Kristen SD,SMP,SMA,SMK Kementerian Agama Kota Semarang Bekerja Sama Dengan Gereja JKI Injil Kerajaan Holly Stadiom Semarang

Banner IDwebhost

Pada, realitajayasakti.com – hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 – 1 Juni 2022 telah di laksanakan Retreat Guru-Guru Agama Kristen di bawah binaan kementrian Agama gara bimas Kristen kota Semarang bekerjasama dengan Gereja JKI(Jemaat Kristen Indonesia) Injil Kerajaan Holly Stadium Semarang pelaksanaan di Hotel Griya Persada Bandungan dimulai jam 13:00wib jam 22:30. Adapun acara sebagai berikut :

Hari pertama ( 30 Juni 2022)
Lagu Indonesia raya, Sambutan Gara Bimas Kristen Kota Semarang (Ribkah Padiangan S. PAK) , Sambutan ketua Panitia ( Imam) sambutan Gembala Sidang Gjki Injil Kerajaan, praise worship, season 1,makan malam, praise worship, season 2 snack makan malam, malam keakrabpan,
Materi season 1 dan season 2
Hari kedua, ( 1 Juni 2022)
Saat teduh, persiapan mandi, makan pagi, renungan pagi, praise worship, season 3,snack, penutup.

Dalam sambutannya Gara bimas Kristen Ribkah Pandiangan mengatakan ” Terimakasih kepada Tuhan,semua panitia, Gjki Injil Kerajaan, dan semua pihak sehingga dapat terselengaranya acara ini serta mendukung acara ini, melalui acara ini kita sebagai para pendidik dapat meningkatkan semangat baru, semakin giat dalam pelayanan dan pengabdian dalam mengajar peserta didik , semakin bertanggung jawab, semakin setia pada pelayanan dan cinta Tuhan. Tungkas Rihkah Pandiangan.

Pemateri pertama Ps.Guana Tanjung pada inti menyapaikan “tiga anugerah dalam dan panggilan kehidupan dalam hal ini dijelaskan melepaskan identitas lama dan menemukan identitas kristus, melepaskan dari penjara pikiran, melepaskan trauma kegagalan, dilepaskan dari hutang darah di lepaskan dari rasa bersalah ”

Baca Juga :   Lomba Matematika Internasional, Agha Faeyza Barra dan Manggala Brilian Mugni Aflah, Raih Prestasi Kompetisi IKMC

Dr Christin Wibowo
Pemateri kedua” Menyampaikan dalam kita bekerja harus memiliki pasion, bekerja sepenuh hati, penuh intergritas, jangan dengan beban tetapi tetap sukacita, begitu pula sebagai pendidik harus dapat menguasahi materi, IT, Penyajian bahkan harus dapat menguasahi dogma, perasaan dan dapat memberi solusi dikala ada problem atau masalah, dalam perkembangan anak ,perlu juga pendampingan peran orang tua dalam pembentukan karakter anak”

Dalam pemaparan terakhir hari kedua Ps Guana Tanjung menyampaikan ” Manusia di ciptakan Tuhan dengan Design Tuhan. Manusia di beri mempi / Cita-cita oleh Tuhan, Tuhan mencintai manusia dengan kasih yang agape( kasih yang walaupun)yang memberikan anaknya untuk pengampunan dosa adalah wujud perjanjian tungkas Ps Guana Tanjung .

Bagio S. Pd. peserta tetreat” menyampai berkesan dan sangat memberkati harapan tahun depan dapat di laksanakan kegiatan seperti ini lagi,
Jadi pada kegiatan retreat Guru-Guru PAK memberikan pembekalan kepada guru-guru agama Kristen di kota semarang dan sekitarnya memberikan motivasi, mengali pasion sebagai pendidik sehingga dapat mberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik, Tungkas bagio.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan