Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Polres Blora Manfaatkan Momen MPLS Untuk Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com, Blora II Kegiatan anggota Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas dalam rangka giat MPLS Tahun 2022 di SMA N 1 Jepon. Rabu, (13/07/2022).

Dihari ketiga pelajar memasuki tahun ajaran baru, Satlantas Polres Blora bekerja sama dengan sekolah sekolah melaksanakan giat MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) meliputi beberapa materi yang disampaikan seperti tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, serta wawasan kebangsaan

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH melalui Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi menjelaskan bahwa kegiatan MPLS ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan pelajar untuk memberikan arahan mengenai bahaya narkoba, patuh berlalu lintas, dan keburukan dari adanya game online.

“Bersama dengan pihak sekolah kita berikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas serta ajakan tertib berlalu lintas,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora.

Lebih lanjut Ipda Sony berpesan agar seluruh siswa selalu patuh dan taat dengan aturan berlalu lintas. Terutama anak anak yang mengendarai sepeda motor. Ia berpesan agar jangan melakukan pelanggaran.

“Kepada siswa yang mengendarai sepeda motor jangan lupa memakai helm baik pengendara ataupun pembonceng. Serta taati rambu rambu lalu lintas yang ada,” tandasnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil Ponggok, Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya

Masih tambah Ipda Sony, ia menandaskan bahwa mengendarai kendaraan bermotor wajib memiliki SIM jika mengendarai kendaraan tanpa mempunyai SIM maka akan diberikan tindakan tilang oleh petugas.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMA N 1 Jepon Drs.M.Ali Rozaq, M.Pdi. Ia mengaku senang dengan adanya dukungan dari Kepolisian dalam memberikan materi kepada anak anak peserta didik baru.

Baca Juga :   Antisipasi Arus Balik Polsek Jati Polres Blora Patroli Hingga Perbatasan Kabupaten Grobogan

“Alhamdulilah, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Terutama anak anak baru peserta didik yang akan mengikuti kegiatan belajar mengajar,” kata Kepala Sekolah.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan