Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Penting ! Ini Perintah Terbaru Mendagri Tito Untuk Seluruh Camat

Banner IDwebhost

RealitajayaSakti.Com, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta 7266 camat untuk mensukseskan penanganan pandemi di Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Camat dalam Mendukung Penanggulangan Pandemi Covid-19 Tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (1/4/2022).
Agenda tersebut mengambil tema “Sinergitas Camat dalam Penyelesaian Isu-isu Strategis Pemerintahan di Wilayah”.
Dalam rapat yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI IIham Saputra ini, Mendagri menyampaikan bahwa pengendalian pandemi di Indonesia cukup sulit.
Pasalnya Indonesia memiliki jumlah penduduk sebanyak 270 juta dan menjadi negara keempat dengan penduduk terbanyak di dunia.
“Makin besar populasi semakin sulit pengendalian Covid,” jelas Mendagri Tito dalam keterangan resminya dikutip Senin (4/4/2022).
Lebih lanjut, Mendagri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para camat yang telah melaksanakan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.
Yakni pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, kampanye protokol kesehatan, vaksinasi, dan lain sebagainya.
Ia menyatakan dengan sinergi seluruh kepala daerah termasuk camat, kondisi pandemi mengalami penurunan.
Selain itu, Mendagri mengimbau para camat untuk terus menerapkan kebijakan penanggulangan Covid-19 khususnya pada Bulan Ramadhan.
Mendagri menambahkan pandemi Covid-19 memberi dampak besar terhadap ekonomi, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang berkurang, krisis pengangguran, krisis sosial, hingga krisis politik.
Namun, ia menguatkan para peserta rapat bahwa setiap musibah yang ada pasti ada hikmahnya. Ia mengatakan bahwa suatu saat, orang Jakarta akan merindukan situasi pandemi Covid saat ini.
“Suatu saat akan merindukan lagi situasi pandemi Covid;” terangnya.

(Red Athar Lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan