Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pencanangan Pengadaan Air Oleh Kasad TNI AD Manunggal Air

Banner IDwebhost

Realitajayasakti.com, KARANGANYAR – Bertempat di dusun Turong, desa Lempong kecamatan Jenawi dilaksanakan Vicon Pencanangan Program TNI AD Manunggal Air, yang dipimpin oleh Jendral TNI Dudung Abdurahman, S.E.,M.M Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Kamis 24 Maret 2022.

Kasad mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena telah terlaksanakan acara Program TNI AD Manunggal Air dengan baik dan sukses. Pasokan air dan sanitasi tahan iklim dapat menyelamatkan nyawa lebih dari 360.000 bayi setiap tahun. Sekitar 4,2 miliar orang atau sekitar 55% dari populasi di dunia tidak memiliki manajemen dan layanan sanitasi yang baik.

Di wilayah Indonesia ada beberapa wilayah yang rentan mengalami krisis air, seperti di wilayah NTT, NTB, Bali, dan beberapa wilayah Jawa. Diperlukan upaya sistem pengelolaan sumber daya air yang menekankan sifat kealamiahan lingkungan dan berpijak pada kesadaran serta partisipasi masyarakat.

Penyediaan air bersih sangat diperlukan melalui program ini, dampaknya luar biasa bagi masyarakat luas untuk kebutuhan baik konsumsi ataupun pertanian. Oleh karena itu pemenuhan air bersih seluruh pelosok yang belum terjangkau harus terpenuhi.

Kita semua berharap program manunggal air bersih dilakukan TNI AD tidak serta merta hanya menjadi program saja, sesuai perintah bapak Presiden kita harus bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam situasi pademi Covid 19.

Program yang disampaikan bapak Presiden termasuk pembangunan, bendunganpun pembagiannya juga harus bisa merata ke daerah sekitar. Melalui pencanangan program ini mari kita sukseskan dengan baik dan juga harus melibatkan unsur terkait termasuk masyarakat setempat, TNI AD dalam hal ini sifatnya membantu pemerintah untuk meratakan penggunaan air ke masyarakat sampai tingkat daerah.

Baca Juga :   Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolri Bicara Mudik Sehat dan Nyaman

Saya harap dukungan dari masyarakat dan instansi lainnya, karena ini tidak serta merta bisa berjalan sendiri tanpa peran serta lainnya, dan dengan ini pencanangan program TNI AD manunggal air secara resmi saya buka.

(Red Athar Lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan