DAERAH  

Pemkab Wonosobo Menggelar Acara Lepas Sambut Kapolres Wonosobo.

Pemkab Wonosobo Menggelar Acara Lepas Sambut Kapolres Wonosobo.

WONOSOBO, (realita jaya sakti.com.) – Usai upacara pedangpora pergantian Kapolres yang di selenggarakan polres Wonosobo, malamnya di Gedung Pendopo Bupati, Pemkab Wonosobo menggelar acara Lepas Sambut Kapolres Wonosobo. Kamis (12/5/2022)

Hadir dalam acara tersebut Kapolres lama AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., Kapolres baru AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wonosobo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo beserta Staf Ahli, Asisten Sekda dan Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Pejabat, Staf dan Anggota Polres Wonosobo, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag menyampaikan,
” Belum lama rasanya semenjak saya menjabat, bekerjasama dan berkoordinasi intens dengan AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., baik terkait penanganan Pandemi Covid-19 maupun terkait
kamtibmas di lingkungan Kabupaten Wonosobo. Sosok bersahaja, intens berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik.”

Baca Juga :   PDI Perjuangan Dairi Serahkan Bantuan Sembako untuk Pelaku UMKM

” Tempat tugas selanjutnya: Polda Metro Jaya, Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Wonosobo, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Saudara AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T. Kepada AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K.,
M.Si., selaku Kapolres Wonosobo yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas.” sambut Afif

Dilanjutkan, ” Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyambut dengan tangan terbuka, kehadiran Saudara sebagai pimpinan baru Kepolisian Resort Wonosobo.”

Afif juga menceritakan bahwa Kabupaten Wonosobo merupakan daerah yang memiliki berbagai potensi, baik dari kekayaan alamnya maupun dari masyarakatnya yang plural.

Baca Juga :   Sambut Harlah IPHI Ke 32 Tahun 2022 Dengan Tabligh Akabar Dan Jalan Sehat

” Wonosobo juga memiliki Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Kabupaten Wonosobo Ramah Hak Asasi Manusia, yang menjamin dalam setiap pelaksanaan urusan pemerintahan harus berlandaskan HAM” imbuh Afif.

Ditegaskan Afif, ” Saya harap hal ini dapat senantiasa menjadi perhatian utama kita semua, agar kegiatan penegakan hukum dapat dilakukan secara tegas namun humanis.”

” Sekali lagi perkenankan saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wonosobo, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Saudara AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., yang mengakhiri masa
tugasnya sebagai Kapolres Wonosobo. dan Kepada AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K.,
M.Si., sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas. Semoga kebersamaan kita dapat menghasilkan maslahat yang besar bagi masyarakat dan bangsa, sehingga setiap karya kita dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan bangsa.” Pungkas Afif.

Baca Juga :   Pastikan Semua Berjalan, Kapolres Banjarnegara Cek Vaksinasi Booster dan Penerapan Prokes di PT Cosmoprof

(Nyaman)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: