Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Penutupan AKS TNI AD TA. 2022 

Banner IDwebhost

REALITAJAYASAKTI.COM, MAGELANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menghadiri Penutupan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang diikuti seluruh Dansat jajaran TNI AD, di Mako Akademi Militer, Jl. Gatot Subroto, Magelang. Jumat (24/06/2022).

 

Dalam sambutannya Kasad mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin harus bisa merangkul anggota, seperti halnya yang dilakukan oleh Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman, dimana beliau sangat dicintai oleh anak buahnya karena sebagai seorang Jenderal Besar, meskipun dalam keadaan sakit, dirinya mampu menempatkan diri dan turut dapat merasakan sakitnya rakyat Indonesia pada saat dijajah.

 

Baca Juga :   Usai Setahun Magang di Polda Jateng, 31 Bintara Asli Papua Menerima Arahan Wakapolda

“Kalian harus menjadi Soedirman Soedirman muda! Menjadi Soedirman Soedirman yang jagoan. Jadi pemimpin jangan bangga melihat anak buah menderita, kalau dia sakit kita harus sakit, kalau kita sakit dia juga sakit” Terangnya.

 

Peningkatan profesionalitas prajurit melalui latihan latihan yang menggambarkan seorang prajurit petarung juga harus lebih ditingkatkan, guna tercipta suasana serdadu di masing masing satuan. Termasuk latihan Spartan Komando (Sparko) yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh Mayor Inf Eka Wira Darmawan.

 

“Bukan masalah badannya, tetapi yang terpenting semangatnya” Tegasnya.

 

Terkait dengan Kampung Pancasila, Kasad menekankan agar lebih digalakkan lagi, khususnya untuk jajaran Satuan Teritorial, sebab sekecil apapun kebaikan dilakukan akan kelihatan dan berdampak. “Karena pintu gerbangnya TNI AD ada di Satuan Kewilayahan”.

 

Setelah penutupan AKS, Kasad menghimbau agar kedepannya para Dansat memiliki bekal untuk lebih berinovasi tanpa ada keraguan maupun ketakutan. Dansat harus memiliki inovasi, imajinasi serta visi, misi, cita cita dan harapan.

 

Baca Juga :   Diduga Peternak Babi di Desa Slarang Kerahkan Masa Keroyok Wartawan

Selanjutnya Jenderal Bintang Empat tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan AKS dan kembali menekankan ulang kepada seluruh jajaran agar Hymne Angkatan Darat terus disosialisasikan kepada seluruh prajurit.

 

Kasad berpesan agar hati hati selama perjalanan kembali ke homebase masing masing, salam untuk keluarga. “Selalu bantu anggotamu, salam hormat untuk keluarga, jaga kesehatan dan tidak ada waktu untuk tidak berbakti kepada bangsa dan negara”Pungkasnya.

 

Baca Juga :   Pererat Sinergi Bersama Komponen di Wilayah, Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi ke RS. Ortopedi Purwokerto

(NYAMAN)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan