Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Miriiis ….!!! BPD Desa Nusajati Tidak Memiliki Kantor

Banner IDwebhost

Cilacap, RealitaJayaSakti.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga di tingkat desa yang seharusnya berperan mengawasi kinerja pemerintahan desa. Namun apa yang terjadi, di Desa Nusajati Kecamatan Sampang, BPD nya pun tidak mempunyai fasilitas Kantor bagaimana bisa menjalankan secara optimal.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Supriyanto,Spd selaku ketua BPD Nusajati usai audensi dengan forum silaturahmi dan komunikasi masyarakat peduli desa Nusajati,Rabu (18/5/22).

Selanjutnya H. Kusnedi selaku wakil Ketua BPD Desa Nusajati mengatakan, bahwa sejak kepemimpinan Kades Suparno kantor BPD di tiadakan alias tidak punya kantor, dan oleh karena tidak punya kantor selama ini jajaran/staf anggota BPD ngantor di rumah masing-masing, ujar H.Kusnedi.

Dengan tidak adanya kantor BPD, sebenarnya sebagai ketua BPD Supriyanto Spd sudah berusaha mengajukan secara lisan kepada Kepala Desa tapi hingga berjalan tiga tahun belum ada tanggapan yang serius dari kepala desa, ungkap Supriyanto.

Bahwa dengan tidak ada nya kantor BPD untuk Desa Nusajati, wakil ketua BPD H.Kusnedi dalam penuturannya setelah di klarifikasi oleh media bisa di pertimbangkan lagi oleh pemerintah daerah kabupaten Cilacap, karena fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa ( Perdes) bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan Kepala Desa, Pungkasnya. [Red]

 

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan