Menyambut HUT Ke 519 di Ikuti Seniman Dari Pelosok Indonesia

 

RealitaJayaSakti.com,Demak – Yayasan Global CEO Indonesia bekerjasama dengan Forum Demak Kreatif (FDK) akan menyelenggarakan festival yang bertajuk Indonesian Art and Cultural Festival pada tanggal 10-13 Maret 2022 untuk menyambut HUT Kota Demak yang ke 519. Acara ini akan berlangsung di gedung Wisma Halim Demak yang akan dibuka secara resmi oleh Kepala Staff Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, SIP,

Pada puncak acara yakni hari ketiga akan disambut oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dilanjut dengan serangkain acara yang menampilkan karya-karya luar biasa dari ratusan seniman se-Indonesia.

Para pengunjung wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk bisa masuk ke tempat terselenggaranya acara tersebut. Panitia juga akan memperketat protokol kesehatan.

Dandim 0716/Demak Letkol CZI Pribadi Setya Pratomo “Pihak Kodim Demak akan mempersiapkan posko vaksinasi gratis di lokasi. Jadi, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin bisa melakukan di sana”

Ada pun tanggapan dari Trisya Suherman selaku ketua umum Yayasan Global CEO Indonesia akan berjuang untuk membangun sektor pariwisata dan budaya Indonesia agar dipandang elite oleh dunia.

Baca Juga :   Masyarakat Desa Pontak Induk Keluhkan Jalan Yang Rusak

Ershad Salam Selaku ketua FDK juga pengurus CEO Jawa Tengah bekerja sama untuk terselenggaranya festival ini. Ershad menuturkan. “Kita harus memberikan yang terbaik untuk Demak tercinta. Demak hebat, Demak siap go internasional.”

Ershad menyampaikan pula kalau Demak akan menjadi pusat kebudayaan di era selanjutnya, dan acara ini akan mengusung kebudayaan Demak dan sekitarnya. Dari tarian tradisional, barongan, pencak silat, perkusi angklung, dan lain sebagainya akan ditampilkan dalam acara tersebut.

Festival yang berlangsung selama empat hari tersebut akan menampilkan pula beberapa kreativitas dan kerajinan Demak, dari batik, kuliner, dan beberapa hal lain yang akan mendongkrak kebudayaan Demak yang lama tenggelam seiring berjalannya waktu ke dunia modern.

Indonesian Art and Cultural Festival akan menjadi ajang terbesar di Demak pada tahun ini, dan menjadi awal tercetusnya bibit-bibit penerus seni dan kebudayaan Demak, begitulah penuturan Muhlisun Jalembong selaku penggerak seni, dan panitia penyelenggara.

Baca Juga :   Penarik Perahu eretan Tersengat Aliran Listrik, Polsek Kragilan Lakukan Olah TKP

Menurut penuturan Robby Sumarna selaku General Affair, PT. PP (Persero) Tbk. Project Tol Semarang Demak, Pak Moeldoko juga akan mengunjungi dan memantau progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak.

Festival ini terselenggara dengan proses ketat dalam keamanan dan kedisiplinan menaati prokes, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melonggarkan aturan pelaksanaan pertunjukan seni budaya dengan 80 persen penonton dari kapasitas gedung.

Hal ini disampaikan oleh Seniman Butet Kartaredjasa setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/2/2022).

“Mulai Maret ini akan bertambah. Jadi bisa 70 atau 80 persen sedang diolah oleh pemerintah kepastiannya,” kata Butet dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Jumat (11/2/2022).

Tinggalkan Balasan