Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

LSM dan media di undang Kesbangpol Demak Sosialisasi Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.COM, Demak – Masa Pandemi yang kian menunjukan penurunan tingkat dari level tertinggi hingga mengalami penurunan pada level  1 merupakan keberhasilan pemerintah dan rakyat, hal ini tidak lepas peran serta masyarakat dan media, Demak-(07/12/2021)

Oleh karena itu Kesbangpol Demak merasa perlu meningkatkan kualitas kerjasama dengan elemen masyarakat tersebut melalui Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Demak. Demikian yang disampaikan oleh Dr. Faturohman, MH selaku moderator dalam acara di Aula Pendopo Kecamatan Demak yang dihadiri oleh masyarakat, wartawan, LSM dan organisasi masyarakat pada Hari Selasa 7 Desember 2021.

Dalam sambutannya Faturohman mengajak semua unsur lembaga orgasasi media dan LSM bersatu padu bersama-sama menciptakan kondusifitas dan menciptakan moralitas yang tinggi kepada masyarakat serta ikul mengawal semua kinerja kegiatan pemerintah daerah.

Hadir dalam acara tersebut H. Edi Sayuti dari Fraksi PKB DPRD Demak. Dalam sambutanya menyampaikan agar jangan sampai organisasi atau lembaga menakut-nakuti masyarakat dan bekerja  tidak sesuai fungsinya, tetapi harus ikut mengawasi dan mengawal kinerja pemerintahan sebagai sosial kontrol apabila ada terjadi penyimpangan di lapangan.

Sedangkan Sukoco dari Kesbangpol menyampaikan masyarakat harus tahu fungsi organisasi dan lembaga masyarakat adalah mengawasi, memantau dan mendampingi proses pembangunan segala fungsi yang diberikan dana dari pemerintah sampai selesai benar-benar tersalurkan ke masyarakat.

Penghujung acara Danramil Kota Kapten Etok menyampaikan agar masyarakat dan organisasi lembaga masyarakat serta media cetak maupun online bersatu padu mengawasi mengawal kinerja pemerintahan Demak, agar tercipta suasana kondusif aman dan damai, tegannya. (Sutarso)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan