Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Koramil 0102/Cadasari Kodim 0601/Pandeglang Gelar Baksos Bedah Rumah Warga Cigadung

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakiti.Com,Pandeglang-Jajaran Koramil 0102 Cadasari, Kabupaten Pandeglang turun langsung bersama masyarakat menggelar bakti sosial (Baksos) dengan melakukan bedah rumah milik Bapak Hasan (55) warga miskin yang tidak layak huni berlokasi di Kampung Kadulolo, Kelurahan Cidagung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Rabu (15/12/2021).

“Kegiatan bedah rumah milik Bapak Hasan sedang kita dilakukan oleh TNI bersama-sama dengan masyarakat sekitar, dimana sasarannya adalah rumah tak layak huni di Kampung Kadulolo, Kelurahan Cigadung,” ungkap Kapten Inf. Supandi selaku Danramil Cadasari, yang saat itu didampingi Lurah Cigadung dan Babinsa, kepada media, Rabu (15/12/2021).

Kapten Inf Supandi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan dan ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Dimana kegiatan kali ini dikerjakan kurang lebih selama 1 pekan di rumah Asan warga Kampung Kadulolo RT 001/RW 007 yang dalam kehidupan sehari-harinya bekerja sebagai petani kebun serabutan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di seluruh wilayah Koramil. tetapi bukan hanya khusus untuk bedah rumah. Hal-hal lainnya juga kita lakukan untuk masyarakat bahwa TNI hadir ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Supandi, pihaknya menargetkan waktu pembangunannya hanya dengan 1 minggu saja.

“Untuk target pembangunannya semoga seminggu sudah berdiri, dan sudah tertutup, karena dengan cuaca sering musim hujan ini, maka segera mungkin untuk kami selesaikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolsek Panongan Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Rekan - rekan Ormas Pemuda Pancasila PAC Panongan

Terkait dengan hal itu, pihaknya juga berencana dengan Muspika kecamatan untuk bedah rumwh di wilayah lainnya.

“Insyaallah, mudah-mudahan kami akan terus berkoordinsi lagi dengan muspika di wilayah Koramil Cadasari, terkait bedah rumah-rumah yang tidak layak huni,” tambahnya, seraya berharap masyarakat bisa nyaman, tentram, damai dengan kondisi seperti ini.

Sementara itu, disampaikan Kelurahan Cigadung Ifan Timi Hanafi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan Koramil 0102/Cadasari yang telah melakukan bakti sosial melalui bedah rumah warganya dan siap membantu kegiatan ini sampai selesai.

“Terima kasih atas kepedulian TNI Koramil Cadasari dalam membantu masyarakat kami, yang saat ini sedang melakukan bedah rumah. Dan kedepan pihak Kelurahan Cigadung akan siap membantu dari Nol sampai tuntas hingga seratus persen,” kata Lurah Ifan singkat.

Hasan pemilik rumah, tak kuasa menahan haru dan senang atas kepedulian TNI yang sudah merehab rumahnya serta pihak Kelurahan, Karena sebelumnya ia tak menyangka jika rumahnya akan direhab.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian semua pihak terutama Bapak TNI. Seumur hidup kami tak akan melupakannya,” ujar bapak 2 anak itu.

(Red_ari.)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan