Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komsos Dandim 0736/Batang Dengan Warga Bawang

Banner IDwebhost

REALITAJAYASAKTI.COM, BATANG,- Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan elemen  masyarakat Bawang dalam kegiatan tasyakuran usai renovasi Kantor Koramil 04/Bawang.

Dalam kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan oleh Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, selain sebagai ajang silaturahmi, juga digunakan untuk memperkenalkan diri sebagai Dandim 0736/Batang yang baru.

Sebelumnya Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bertugas di Batalyon  Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha di Malang Jawa Timur.

Letkol Inf Alam Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat di Batang khususnya di Kecamatan Bawang .

“Silakan masyarakat memanfaatkan Koramil, karena sejatinya markas ini milik kita semua. Sama dengan Kodim yang juga bukan milik kami, tapi milik warga Batang,” tegasnya, saat memberi sambutan, di Makoramil 04/Bawang, Kabupaten Batang, Kamis (07/07/2022).

“Kami juga baru belajar menjadi Dandim. Sebelumnya kami Komandan Batalyon dan hampir seluruh anggotanya masih muda, namun di sini alhamdulillah semangatnya yang masih muda,” bebernya.

Sebagai Dandim baru mohon doa restunya, semoga ke depan akan lebih baik dalam melaksanakan tugas, dan berupaya selalu bersama-sama dengan  warga dan Ormas  untuk melaksanakan tugas dalam memajukan wilayah Kabupaten Batang.

“Kami melihat masyarakat  dan Ormas bersama ulama selalu menjaga kekompakan. Mudah-mudahan tetap berjalan sampai seterusnya, sehingga bisa mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih maju, aman dan tentram,” harapnya.

Baca Juga :   Publik Mendukung KSAD Berperan Dalam Pengawasan Minyak Goreng

Perwakilan tokoh  masyarakat M.Taufik  menyampaikan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Bawang menginduk di Koramil 04/Bawang.

“Kegiatan Ormas itu murni bersifat sosial yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Kami mohon dukungan dari Dandim 0736/Batang yang masih muda dan enerjik, untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Camat Bawang,  Upik Nurmala menyampaikan Kecamatan Bawang termasuk wilayah perbukitan dan pegunungan, jadi  rawan bencana  alam.

“Beberapa waktu lalu telah terjadi longsor di Desa Pranten. Selama ada bencana Ormas dan LSM Kecamatan Bawang bersama Koramil dan Polsek selalu turun ke lapangan untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah setengah tahun ini  Kecamatan Bawang  aman, tidak lagi terjadi bencana.  Semoga anggota Ormas bisa bergerak di bidang sosial dan lainnya,” harapnya .

Ia memastikan siap menjalankan tugas di wilayah Kecamatan Bawang ini.

Baca Juga :   Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

“Kami siap melayani masyarakat dan melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk memajukan Kecamatan Bawang.  Mohon  bimbingannya ke depan khususnya dalam kegiatan sosial masyarakat agar Kecamatan Bawang semakin baik dan  maju,” harapnya.

Kegiatan Komsos Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan Komsos Dandim dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIV Batang Ny. Mutia Putri Alam Budiman beserta pengurus, kasdim Mayor Inf Slamet Muchadi, Pj Camat Bawang Upik Nurmala,  Seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 0736/Batang, Muspika Kecamatan Bawang, Toga, Tomas Kecamatan Bawang, Ormas yang ada di Kecamatan Bawang dan Kades seKecamatan Bawang.

 

Sumber:Pen-0736 Batang.
Redaksi: Nyaman.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan