Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kodim Sragen – TMMD Sengkuyung I Resmi Ditutup, Manfaatkan dengan Bijak Fasilitas Hasil Pembangunan

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com, Sragen II Bertempat di Aula Guyub Rukun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0725/Sragen, hari ini telah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2022 di Ds. Slendro Kec. Gesi Kab. Sragen, Rabu ( 09/06/2022 ).

Dalam laporannya Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa di kegiatan TMMD kali ini telah merampungkan sasaran pokok berupa cor blok jalan penghubung antara Dukuh Kepundung Cermai ke Dukuh Slendro sepanjang 573,2 x 3 x 0,12 M, dan sasaran tambahan berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) serta pembangunan sarana sanitasi jamban sehat.

Pencapaian program sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan khususnya memutus rantai Covid-19 dan penyuluhan posyandu, posbindu, cegah stunting dan PTM. Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, aksi terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas, serta isu bangkitnya kembali paham komunisme, paham radikalisme, dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0725/Sragen yang telah melaksanakan kegiatan ini, melalui program TMMD sengkuyung tahap 1 dengan aman dan lancar.

Baca Juga :   Cepat Namun Senyap, TNI AL Kuasai Pantai Pasir Putih Banongan Situbondo

Program TMMD sengkuyung tahap I TA 2022 merupakan Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD sebagai perekat persatuan, gotong-royong saklawase sebagai wujud terpeliharanya sinergi antara TNI, Pemda, Polri dan masyarakat.

(Red Athar Lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan