Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kodim 0726/Sukoharjo Dan Polres Gandeng Elemen Masyarakat Adakan Gerakan Bersama Ramadhan Peduli.

Banner IDwebhost

RealitajayaSakti.Com, Sukoharjo- Bulan penuh berkah di bulan suci Ramadhan 1443 H ini, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, melaksanakan pembagian paket nasi kotak serta takjil kepada para 100 pemulung sampah di TPA Desa Mojorejo Kec. Bendosari serta kepada warga masyarakat di simpang The Park Solo Baru, Kec. Grogol.(06/04/22)

Aksi ini didukung oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya aktor Okan Cornelius dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa, PSC (Pejuang Social Community), Nes Room Community, Banana Garden Mojolaban, Joglo Yangti Resto dan Angkringan, CJDW Network, Mlampah Solo dan ICS Sukoharjo.

Sinergi aksi berbagi ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT PSC sebagai wujud sinergi kepedulian Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo kepada masyarakat di bulan Ramadhan, dengan harapan bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Semua fihak yang tergabung dalam aksi ini bersama – sama bersinergi melaksanakan bakti sosial membagikan Takjil, menu buka puasa, sembako dan vitamin ditengah warga masyarakat.

” Ini merupakan upaya untuk mendekatkan hubungan yang baik antara masyarakat dengan aparat agar tidak terjadi jarak penyekat,” tukas Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol.

Di TPA Mojorejo Bendosari sejumlah 100 paket Nasi Berbuka, 100 paket sembako, vitamin C 100 botol dibagikan kepada para warga dan para pemulung yang beraktifitas di TPA Mojorejo, Kec. Bendosari

Baca Juga :   Sambangi Pertokoan Modern, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Ingatkan Masa Kadaluwarsa Produk Makanan Dan Minuman

Takjil juga dibagikan kepada para pelintas & pengguna jalan, serta tukang becak di simpang The Park Solo Baru, Kec. Grogol sejumlah 1.000 bungkus, 300 botol vitamin serta pembagian Masker 800 buah.

Setelah pembagian takjil dan sembako oleh Okan Cornelius (Pendiri Yayasan Yukata Peduli Bangsa/Aktor Artis), Dandim 0726/Skh, Kapolres Sukoharjo dan Pejuang Sosial Comunitty (PSC) Kab. Sukoharjo di Perempatan The Park Mall Solo Baru. Kegiatan dilanjutkan Gerakan bersama Ramadhan peduli Silaturahmi bersama Supeltas dan Anak Panti Asuhan Aisyiah Kec. Grogol di Fave Hotel, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Dalam acara dilaksanakan pemberian santunan kepada anak Yatim kepada 25 anak serta pembagian santunan kepada Komunitas Supeltas Sukoharjo sejumlah 40 orang.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini karena momen dan waktunya sangat tepat untuk kita melakukan amal kebaikan dan sedekah kepada orang yang kurang mampu karena sangat besar pahala dan berkah yang kita terima dari Tuhan Yang Maha Esa,”tukas Dandim Sukoharjo dalam sambutannya.

Baca Juga :   Tim Itwasda Polda Jateng Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di Polres Kendal

“Bahwa kegiatan merupakan program Bakti Sosial yang dilakukan sebagai upaya untuk bertujuan menjalin hubungan persaudaraan dan kebersamaan antara PSC dengan masyarakat, sehingga apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” lanjut Dandim.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam dan bagi seluruh bangsa Indonesia pada umumnya termasuk non muslim, dimana dalam bulan ini ada kesempatan berbagi serta rasa toleransi dan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar,” tukas Kapolres Sukoharjo.

Sementara itu Okan Cornelius pendiri Yayasan Yukata Peduli Bangsa mengatakan bahwa dalam bidang sosial Okan selalu bergerak dan berkoordinasi dengan TNI-Polri serta Pemda setempat. Harapannya semoga apa yang telah dilakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan ditutup dengan Tausyiah oleh Ustadz Ngadiyono (Pengasuh Panti Asuhan Aisyiah Kec. Grogol). Disela tausyiahnya Ustadz Ngadiyono mengatakan, “Santri Aisyiah putri sudah berdiri kurang lebih 23 tahun yang lalu, awalnya dulu hanya ada 9 anak, kemudian kita mencari anak di daerah Selatan yaitu di Giritontro Wonogiri, akhirnya kita tampung dan mau kita sekolahkan sampai SMA.”

Baca Juga :   Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0728/Wonogiri Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

Tampak hadir Nasution (Kordinator PCS) dan Atik Marfuah Dinariyanti (Koordinator lapangan Pejuang Sosial Comunitty (PSC) Kab. Sukoharjo). Mendapingi kegiatan di Bendosari hadir Danramil 12/Bendosari Kapten Inf. Gasar, Kapolsek Bendosari AKP Liyan Prasetyo, Agus suprapto ST.MM.Msi Kepala PLH Sukoharjo serta Agus Sriyanto S.sos Kepala UPT Kebersihan dan persampahan TPA Mojorejo. Sementara itu kegiatan di Kecamatan Grogol hadir Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya S.Sos, Danramil 09 Grogol Kapten Czi Hartono dan Kapolsek Grogol AKP Dodiawan, S, S.I.K.,M.H.

(Red Athar Lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan