Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapolri Rotasi 215 Perwira Pati Dan Pamen

Banner IDwebhost

RealitajayaSakti.Com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dan merotasi 215 perwira polisi dalam rangka naik jabatan dan pensiun, salah satunya Kepala Rumah Sakit Kramatjati Polri Brigadir Jenderal Asep Hendradiana yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kapusdokes Polri.

Mutasi dan rotasi 215 perwira polisi tersebut tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani tanggal 13 April 2022, yakni TR Nomor : ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, membenarkan adanya mutasi ratusan perwira, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen), dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus promosi dan penugasan di luar struktur.
“Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” kata Dedi, Kamis malam 14 April 2022.

Selain Karumkit RS Bhayangkara, pati yang terkena mutasi Wakalemdiklat Polri Komisaris Jenderal Luki Hermawan hingga Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Inspektur Jenderal Eko Budi Sampurno. Wakalemdiklat Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi pati Baintelkam Polri Sementara itu, jabatan Wakalemdiklat Polri diisi oleh Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat. Jabatan Kapolda Sulbar diisi oleh Inspektur Jenderal Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Pati lainnya yang dimutasi, yakni Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Inspektur Jenderal Indra Miza dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam. Berikutnya, jabatan Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri yang ditinggalkan Brigadir Jenderal Asep Hendradiana bakal diisi oleh Brigadir Jenderal Hariyanto.

Seperti di Polda Metro Jaya Sejumlah Kapolres Bergeser diantaranya Kapolres Matro Jakarta Pusat dimana Kombes Pol Hengki Hariyadi Dimutasi Jadi Dirkrimum Polda Metro Jaya menggantikan Tobagus Hidayat bergeser Ke Penyidik Utama Bareskrim diganti Oleh Kombes Pol Komardin dari Polres Tangerang Kota, Dan dijabat Kombes Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Jakarta barat Kombes Pol Ady Wibowo digantikan Kombes Pama Royke.

(Red Athar lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan