Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo Heriawan Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Anak Penyandang Disabilitas Asal Gantiwarno

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakticom,Klaten-Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH. SIK. MH. memberikan bantuan kepada Rendi Heriawan (13 tahun) seorang anak penyandang disabilitas asal Gantiwarno, Kamis (3/02/2022).

Penyerahan bantuan berupa kursi roda dan santunan dilakukan di kediaman orang tua Rendi di Dusun Karang, Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Klaten didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny. Rina Eko Prasetyo dan sejumlah pejabat utama Polres.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya yang menyandang disabilitas. Kursi roda dan santunan yang diberikan diharapkan bisa mambantu aktifitas sehari-hari Rendi dan juga keluarga yang merawatnya.

“Bapak, Ibu ini ada kursi roda dari Polres Klaten. Mohon diterima, semoga bisa bermanfaat bagi putranya.” Ucap Kapolres

Baca Juga :   Pererat Sinergi Bersama Komponen di Wilayah, Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi ke RS. Ortopedi Purwokerto

Rendi Heriawan anak pertama pasangan Surip dan Suyanti ini mengalami kelainan sejak lahir. Akibat kondisinya tersebut sampai saat ini ia belum bisa berbicara dan berjalan. Karena kondisi perekonomian yang kurang memungkinkan, keluarga Rendi juga belum mampu membelikan kursi roda. Ia hanya merangkak setiap kali akan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mengetahui dirinya akan mendapat bantuan kursi roda, Rendi terlihat sangat girang. Ia bergerak ke sana-sini sambil berteriak sebisanya menyiratkan bagaimana senang hatinya. Begitu ia diminta duduk di kursi roda, ia juga gak henti-hentinya berteriak dan bergoyang-goyang. Kursi roda rupanya membuat Rendi sangat nyaman dan diimpikan sejak dahulu.

Baca Juga :   "Danrem 071 : Jangan Merasa Bisa, Tapi bisa merasa"

Suyanti mengaku sangat bahagia anaknya mendapat bantuan kursi roda. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi aktifitas dan perkembangan Rendi.

Matur nuwun bapak Kapolres, sampun mbantu anak kulo kursi roda kalian arto. Matur nuwun sanget. (Terimakasih ak Kapolres, sudah membantu anak saya kursi roda dan uang santunan. Terimakasih sekali). Ungkap

Apresiasi atas kegiatan bakti sosial Polres Klaten juga datang dari Kepala Desa Muruh, Suparji. Ia menyatakan sangat mendukung aksi Polres Klaten dalam membantu warganya yang kurang mampu dan menyandang disabilitas.

“Terimakasih pak Kapolres atas bantuan kursi roda dan santunan untuk keluarga ibu Yanti yaitu anaknya. Semoga menjadi amal baik pak Kapolres. Tetap sehat dan semangat.”

(Red_ari)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan