Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kafe dan Bar Tak Berijin Di Kabupaten Semarang Dilalap Si Jago Merah

Banner IDwebhost

Semarang, realitajayasakti.com – ( 05/08/2022) : Kebakaran hebat melanda Bar & Kafe Java In yang beralamat di Jl. Kendalisodo 38a, Krajan, Jetis, Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah, kebakaran hebat ini terjadi pada Jumat 05 Agustus 2022 sekira pukul 04.30 wib.

Dalam kebakaran ini diduga titik api diperkirakan bersumber dari ruangan Scorvio di Kafe tersebut. Pemilik Bar &Kafe Java In seolah-olah kebal hukum dan nekat tetap membuka usahanya.

Pemilik Bar& Kafe diduga melanggar
Perda No.14 tahun 2014 Kab. Semarang tentang ijin Usaha perdagangan Miras dan Alkohol, Perda No 03 tahun 2013 tentang pengawasan dan pengendalian Miras dan Alkohol, Perda No 04 tahun 2014 tentang Peyelenggaraan Kepariwisataan di Kabupaten Semarang, Perda No 09 Tahun 1998 tentang Retribusi ijin tempat penjualan Minuman Keras dan Alkohol, dan Perbub No 53 tahun 2011 tentang pembatasan Room Karaoke.

Investigasi Tim media yang dipimpin Edwin DEi SE.MH.M.Dr ke lokasi berharap SKPD terkait bisa menjalan kajian dan aturan,siapa oknum oknum dibelakang pelaku usaha yang sulit di tegakkan dengan aturan,Hal sama di sampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang ( Wisnu Wahyudi ) ,sebetulnya kami sudah mengingatkan agar semua bidang usaha di Bandungan yang berhubungan dengan Pariwisata dan Diperindagkop ( baik iIn miras maupun tempat hiburan dan hotel) agar Izin di Urus sesuai regulasinya dan yang melanggar agar di tertibkan,Ujar Wisnu.

Bar & Kafe Java In sebelumnya rame diberitakan dan di demo warga karena menggagu aktifitas warga untuk melaksanakan ibadah karena keberadaannya berdekatan dengan tempat ibadah.

Dengan adanya kejadian kebakaran yang melanda Bar & Kafe Java In, warga mengharap Dinas terkait untuk segera mengambil langkah tegas untuk menghentikan aktifitas di Bar & Kafe Java In tersebut.

Baca Juga :   Jumat Berkah, Babinsa Kelurahan Joyotakan Bagi bagi Takjil Gratis Kepada Warga Binaanya

Litbang/Divisi Hukum
Media Monitor Hukum Indonesia
Provinsi Jawa Tengah

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan