Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Samapta Polres Banjarnegara Intensif Gelar Patroli Antisipasi Tidak Kejahatan

Jelang Idul Fitri 1443 H, Sat Samapta Polres Banjarnegara Intensif Gelar Patroli Antisipasi Tidak Kejahatan

Banner IDwebhost

RealitajayaSakti.Com, Banjarnegara – Sat Samapta Polres Banjarnegara intensif melakulan patroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Banjarnegara terutama menjelang Idul Fitri 1433 H.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH mengatakan, patroli ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan jalanan, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya terutama pada jalur jalur yang dilalui oleh para pemudik.

“Adapun sasaran patroli diantaranya jalan raya tempat ngabuburit warga yang rawan kejahatan, pasar, perbankan, objek vital, Super Market, Alun-alun, Terminal, pemukiman penduduk serta di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas lainnya,” katanya di Mapolres Banjarnegara, Jum’at (29/4/2022).

Ia menuturkan, kegiatan patroli ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2022, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022,” kata dia.

Menurut dia, Patroli ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat terutama para pemudik yang melintas sekaligus dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang hari Lebaran,” ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolres Blora Serahkan Zakat Dan Santunan Untuk Warga

“Patroli ini terus digencarkan dengan harapan nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Banjarnegara tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Lanjut AKP Agus, Patroli dilaksanakan, setiap hari pada jam-jam rawan yang sudah ditentukan sebelumnya, misalnya saat siang hari, sore dan malam hari.

“Adanya peningkatan patroli harapannya akan tercipta situasi yang kondusif dsn mengantisipasi berbagai potensi tindak kejahatan yang mengancam masyarakat,” pungkasnya.

(Red Athar lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan