Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Ingatkan Anggota Jangan Lupa Jati Diri Ingatkan Anggota Jangan Lupa Jati Diri Prajurit

Banner IDwebhost

REALITAJAYASAKTI.COM, BATANG – Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, pagi tadi telah laksanakan Jam Komandan (Jamdan) kepada Personel baik Prajurit TNI maupun PNS, di Aula Serbaguna Makodim Jl. Jenderal Sudirman No.41, Kelurahan Kasepuhan Batang, Jumat (5/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0736/Batang menyampaikan.

Pertama, Satuan Teritorial sangat erat berhubungan dengan Masyarakat di daerah Kabupaten Batang, untuk itu selalu jaga Penampilan diri sebagai seorang Prajurit agar tumbuh rasa percaya masyarakat kepada Prajurit Kodim 0736/Batang. Penampilan ini contohnya berasal dari pola hidup kita sehari-hari seperti kerapihan rambut dan pakaian yang kita gunakan harus mencerminkan seorang Prajurit TNI AD.

Kedua, Jangan lupakan Jati Diri kita sebagai seorang Prajurit yang mengutamakan Profesionalitas dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh Komando Atas dengan sebaik-baiknya. Bagi Anggota Kodim 0736/Batang Profesional harus menjadi hal yang wajib dilakukan karena pada umumnya adalah Prajurit yang sudah berpengalaman di satuan Tempur dan sudah lama di satuan teritorial.

Baca Juga :   Minggu ke-4 November, Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten Menurun

Ketiga, Selalu Mentaati Peraturan lalu Lintas dalam berkendaraan. Hal ini penting untuk dilaksanakan karena sebagian besar Prajurit Kodim 0736/Batang dalam melaksanakan kegiatan pada umumnya menggunakan Transportasi Sepeda Motor. Setiap Anggota harus dalam keadaan Prima dan mengecek secara rutin Kondisi sepeda motor yang digunakan untuk keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain.

Keempat, Pelaksanaan Perizinan dan Cuti bagi Anggota Kodim 0736/Batang agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Silakan untuk diatur oleh Staf Personel bagi seluruh anggota yang memiliki kepentingan khusus untuk melaksanakan izin. Harapan saya, seluruh anggota dapat melaksanakan dinas cuti dengan baik.

Kelima, Agar Bijaksana dalam menggunakan Media Sosial. Prajurit juga harus mengajak seluruh anggota keluarganya baik istri dan anaknya untuk tidak membuat status yang tidak bermanfaat, apalagi dapat berdampak buruk bagi diri sendiri dan satuan. Jauhi Situs yang tidak bermanfaat dan akan menimbulkan kerugian yang saat ini banyak dan sangat mudah untuk di akses

Sumber: Pen-0736/Batang
Redaksi: Nyaman.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan