Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Hujan Abu Vulkanik dan Kerikil di Lumajang, Akibat Gunung Semeru ERUPSI. Korban pun ‘BERJATUHAN’

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti,Lumajang-Akibat mengalami Erupsi, Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terpantau melalui rekaman video amatir warga terlihat mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu berukuran besar. Akibat aktivitasnya itu, masyarakat dan penggali pasir di aliran Sungai Leprak berlarian pergi menjauh pada, Sabtu (04/11/2021) siang._

Berdasarkan pantauan media Gunung Semeru yang berketinggian sekira *3.676 meter* itu mengakibatkan hujan abu di sekitar Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang Jawa Timur.

Anggota Polsek Candipuro yang sedang berjaga di sana bergegas meminta warga dan sopir-sopir truk pengangkut pasir segera menyingkir. Sebelumnya masyarakat berkumpul untuk melihat banjir lahar dingin yang menerjang kawasan itu.

Salah seorang petugas Polsek Candipuro, Ismail menghalau warga yang masih berada disekitar kawasan berpotensi berbahaya tersebut.

_*”Ayo lekas semua segera menyingkir, ayo Pak,” imbuhnya.*_

Terpantau, Abu panas telah melukai beberapa warga yang tak sempat menyelamatkan diri dari sapuan debu panas gunung Semeru.(red_ari)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan