Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Heboh BPD Dan Perangkat Desa Voaa Mundurkan Diri

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti.Com, Bolmut II BPD dan perangkat Desa Voa’a Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut Provinsi Sulawesi Utara, memundurkan diri dari jabatannya. Rabu, (25-5-2022).

Pada waktu dikonfirmasi Awak Media
salah satu Perangkat Desa atas Nama Ludin Datunsolang menyampaikan bahwa keberatan dengan kebijakan Sangadi/Kepala Desa dimana Sangadi menunjuk langsung Ludin Datunsolang Sebagai Tim Pelaksana Kerja (TPK) tanpa SK dan tanpa sepengetahuan Ludin, ditambah lagi di perintahkan mendatangani berkas pekerjakan tanpa musyawarah.

“Saya keberatan dengan sangadi saya di tunjuk sebagai TPK saya tidak tau dengan penunjukan bahwa saya sebagai TPK apalagi tidak ada SK, tambah lagi saya pada waktu itu dipangil oleh Sangadi sesudah Sholat Isa untuk Mendatangani berkas pekerjaan padahal tidak ada musyawarah”. Ucap Ludin Datunsolang.

Bendahara atas Nama Ilham menyampikan ke Awak Media mengenai Fungsi sebagai Bendahara yang suda tidak lagi sesuai , karena untuk pembayaran HOK Bas/tukang sudah di ambil alih Oleh Sangadi padahal itu adalah kewenangan Bendahara.

Baca Juga :   Kirab Panji & Mahkota Sumedang Larang di Gelar Dalam Rangka Hari Jadi Sumedang Ke 444

“Saya Sebagai Bendahara sudah tidak di fungsikan sebagai bendahara karena untuk Pembayaran HOK sudah diambil alih oleh Sangadi, seharusnya itu hak saya sebagai bendahara”. Ucap Ilham

BPD atas Nama FT juga menyampikan pemunduran diri karena menurut FT pemerintah Desa sudah tidak seperti Pemerintah Sebelumnya, FT juga menyampikan Lembaga BPD pernah menyampikan untuk menanyakan RPJM, RKPdes, APBDS, kepada Sangadi tapi tidak di respon.

“Saya memundurkan diri juga karena menurut saya kepemerintahan sekarang tidak lagi seperti Kepemerintahan sebelumnya, dan pada waktu itu kami dari BPD mempertanyakan RPJM, APBDS, RKPdes, tapi tidak di respon”.Ucap FT.

Salah satu masyarakat atas Nama GP juga menyampikan ke awak media bahwa kepemerintahan sekarang sudah tidak transparan, salah satunya pekerjaan Drainase tidak di tuliskan untuk berapa hari/lama pekerjaannya.

Baca Juga :   Babinsa Ingatkan Nelayan Tremes Jaga Kelestarian Waduk

Menangapi persoalan ini awak media langsung menuju kerumah Sangadi/Kepala Desa atas Nama Yuniman Kantohe untuk konfimasi tetapi Sangadi tidak memberikan tanggapan dan langsung di arahkan ke Kantor kecamatan karena persoalan sudah di Kecamatan.

“Persoalan ini sudah di tingkat kecamatan jadi tanyakan langsung di Kecamatan”. Ucap Yuniman Kantohe.

(Athar Lauma)

 

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan