Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre dan Penobatan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2022

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com, BINJAI || Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre dan Penobatan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2022. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemerintahan Kota Binjai Harimin Tarigan, S.Si.T., S.IP., MM., MH., buka acara Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre dan Penobatan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2022, Kamis, 14 Juli 2022 di Pendopo Umar Baki Binjai. Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak, Plt. Kadis P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos., M.AP., Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan, Kadis PPKB Binjai Drs. Afwan, Apt. MM., serta para grand finalis Duta Genre Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Wali Kota Binjai menyampaikan pemilihan Duta Generasi Berencana atau Duta Genre adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Binjai untuk mencetak remaja-remaja yang memiliki pengetahuan tentang keluarga serta mengajak teman seusianya merencanakan keluarga yang didambakan sehingga meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Ia menambahkan, remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia. Generasi emas disemai melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga, karena itu membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting. Melalui program Genre, remaja dibina dan diarahkan untuk mampu menjalani masa transisi yang dirasa cukup rawan.

“Dengan terpilihnya Duta Genre Kota Binjai Tahun 2022, diharapkan dapat menjadi contoh, figur, dan teladan bagi remaja lainnya,” ujar Staf Ahli. “Mari generasi muda rencanakanlah yang terbaik bagi masa depan diri kita dan bangsa ini, teruslah mengeksplorasi potensi dan kemampuan diri, tingkatkan prestasi dan tunda pernikahan di usia yang muda,” tandasnya. Ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama tunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya bangsa yang besar secara kuantitas namun juga berkualitas.
Duta Genre yang terpilih dalam ajang ini menjadi Duta Genre Peduli Stunting, serta diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Binjai dalam percepatan penurunan stunting.

Dalam grand final ini, terpilih Muhammad Khoirun Rahman sebagai Duta Genre Peduli Stunting Utama Putra Kota Binjai Tahun 2022, dan Nurul Rahma sebagai Duta Genre Peduli Stunting Utama Putri Kota Binjai Tahun 2022.

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan