Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dugaan Penyelewengan Aset Keuangan Desa, Warga Geruduk Kantor Desa

Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Nusajati dan ratusan warga datangi Kantor Desa Nusajati
Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Nusajati dan ratusan warga datangi Kantor Desa Nusajati
Banner IDwebhost

Cilacap, realitajayasakti.com – Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Nusajati dan ratusan warga datangi Kantor Desa Nusajati, beraudensi dengan BPD minta Kades Desa Nusajati mundur dari jabatannya dugaan penyelewengan asset keuangan Desa Nusajati, Rabu (18/5/2022).

Wahab Hasbullah sebagai Ketua Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Nusajati (FSKMPDN) mengatakan, sebelum melakukan audiensi ini sudah melakukan pengukuhan dengan para warga yang peduli dengan Desa Nusajati, yang mana sebelum bertindak telah mengumpulkan bukti-bukti yang akhurat tentang isu isu yang berkembang/terjadi di Desa Nusajati, atas dugaan terhadap kades suparno.

Selanjutnya, Wahab dalam audensi tersebut mengajukan 4 tuntutan terhadap Kades Nusajati diantaranya yaitu dugaan tentang pengelolaan Asset keuangan Desa, pelayanan pemerintah desa Nusajati terhadap masyarakat yang diduga memberatkan dan merugikan masyarakat dengan melakukan pungli, pelaksanaan pembangunan tanpa SOP yang tidak sesuai dengan peraturan, dan Pengangkatan struktur manajerial BUMDes Nusajati tanpa SOP serta Penjaringan BUMDes yang tidak tranfaransi terhadap masyarakat, ungkapnya.

Bahwa dari hasil audensi yang di lakukan oleh Forum Aliansi masyarakat desa Nusajati terjadilah tanggapan yang baik oleh ketua BPD Supriyanto Spd, sekalipun ada sedikit perdebatan antara keduanya, karena dari pihak forum aliansi masyarskat minta untuk dihadirkan Kades ataupun jajaran perangkat desa ikut menyaksikan audensi tersebut akan tetapi satupun dari perangkat desa tidak ada yang mau hadir.

Baca Juga :   Dijual 150 Ribu Per Episode Video Gay Banjarnegara, Pelaku Mendapatkan 17 Juta

Dengan hasil akhir terwujudlah kesepakatan dari 4 tuntutan yang di ajukan oleh forum aliansi masyarakat, bahwa tuntutan tersebut oleh ketua BPD Supriyanto Spd dan Wakil Ketua BPD H. Kusnedi akan disampaikan kepada Kades Suparno, satu minggu kedepan akan ada keputusannya, ujar ketua BPD.

Audensi tersebut di hadiri oleh Kapolsek Sampang dan anggota nya, Danramil dan anggotanya serta warga masyarakat yang peduli Desa Nusajati sekitar kurang lebih 300 orang baik laki laki maupun perempuan, dan berdasarkan dari pengakuan warga yang tidak mau disebut namanya telah geram dengan kepemimpin kades parno karena tidak sesuai dengan misi – visi sebelum menjadi kades yakni ” No.2 JUJUR, ADIL dan DISIPLIN ” itu Slogannya,(Team-Red).

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan