Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Diduga Oknum Kepala Desa Memberhentikan Perangkat Desa Tidak Sesuai Aturan.

Banner IDwebhost

Realitajayasakti.com Minahasa Utara, Oknum Kepala Desa Buhias Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara. Jumat,(07-01-2022).

Oknum Kepala Desa memberhentikan Sekretaris Desa Buhias tidak sesuai juknis Pasalnya belum memberikan SP1, sudah langsung SP2 dan SP3 hal ini di benarkan Sekretaris Desa Buhias yang di berhentikan dan bukti kedua surat SP2 dan SP3.

Sekretaris Desa Buhias di berikan SK pemberhentian dari pemerintah Desa Buhias yang tidak di tandatangani dan dicap oleh Oknum Kepala Desa.

SK pemberhentian dari pemerintah Desa Buhias yang diberikan Kepada sekretaris Desa Buhias Tanggal 5 Juli 2021, yang tembusanya Bupati, Dinas PMD dan Camat Kecamatan Wori, tapi tidak diberikan tembusanya karena tidak di Tandatangani dan diCap Oknum Kepala Desa Buhias/ Pemerintah Desa.

Baca Juga :   Secara Virtual Lapas Narkotika Purwokerto Apel Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham RI

Persoalan ini sudah di sampikan ke pihak Kecamatan dan Dinas PMDPMD, Inspektorat tapi belum ada kepastian yang jelas.

Penjelasan dari Kecamatan , PMD dan Inspektorat,

“Sekretaris Desa Telah melakukan kampanye dengan memakai atribut Kaos kampanye dari salah Satu Calon”.

Pernyataan dari Sekretaris Desa Buhias yang Di berhentikan.

” Saya benar telah memaki kaos salah satu dari Calon, tapi itu bukan berkampanye dan bukan hari kampanye, itu pada hari Minggu selesai dari Ibadah di Gereja, kebutulan hari libur dan kami menuju di tempat Mangruf”.

Dari dugaan memakai kaos salah satu Calon yang menjadi suatu alasn, itu tidak tertera di S2, SP3 dan SK pemberhentian.

Pada waktu itu dari pihak LSM dan Media menghubungi Oknum Kepala Desa Buhias melalui via telefon untuk meminta penjelasan tapi oknum Kepala Desa tidak memberikan respon untuk bertemu.

(Athar lauma)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan