Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Diduga Korupsi dan Pungli Warga Sampaikan Mosi Tak Percaya Kepada Kades Nusajati

Banner IDwebhost

Cilacap, realitajayasakti.com – Ratusan warga masyarakat Desa Nusajati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap menggelar aksi demontrasi menuntut Kepala Desa (Kades) Nusajati untuk mengundurkan diri dari jabatannya.Aksi tersebut di gelar di kantor Desa Nusajati, Rabu (22/6/2022).

Mereka menilai, Kades Suparno dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa tidak merata serta kebijakan yang dibuatnya selama ini tebang pilih hanya untuk kepentingan pribadi dan golongan. Ketidak percayaan itu tertuang saat musyawarah Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Nusajati, ” Ini merupakan bentuk kekecewaan warga terhadap kebijakan yang dilakukan selama ini oleh kepala desa”.

Tampak hadir Kepala Desa Nusajati, Suparno didampingi oleh sekertaris desa, Camat dan BPD serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bpk Camat Sampang Drs. Achmad Koerudin mengatakan, bahwa aspirasi dari masyarakat Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Nusajati dengan adanya dugaan korupsi yang dilakukan kades Nusajati, terkait dugaan korupsi semua sudah di laporkan kepada Bapak Bupati Cilacap yang selanjutnya juga sudah di tangani oleh Inspektorat Kabupaten untuk diproses dan ditindaklanjuti, dan kemungkinan dalam waktu 3 atau 4 hari akan ada jawaban karena semua ini memerlukan waktu dan proses, ujar pak Camat.

Sementara, Kepala Desa Nusajati, Suparno saat dipertanyakan oleh Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Peduli Nusajati terkait dugaan kasus penyalahgunaan tugas dan wewenang, dengan adanya kasus dugaan Pungutan Liar, Dugaan Korupsi dan Sikap Arogansi, Suparno menyampaikan semua nya sudah saya serahkan kepada Inspektorat, dan tentunya, kita akan mempertanggungjawabkan apa hasil dari inspektorat tersebut, ujarnya.

Salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nusajati Supriyanto selaku Ketua mengatakan bahwa Aksi tersebut dilakukan atas mosi tidak percaya lagi kepada Kades karena telah diduga korupsi dana desa sehingga Pernyataan Sikap masyarakat Desa Nusajati yang dapat memicu keresahan di tengah masyarakat dan dapat menimbulkan tercorengnya Desa Nusajati, Maka kami warga masyarakat Desa Nusajati menyatakan hal hal sebagai berikut :

  1. Kami warga masyarakat Desa Nusajati, menolak segala bentuk Pungutan Liar yang ada di Desa Nusajati dan oknum yang Harus Ditindak Tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.
  2. Kami warga masyarakat Desa Nusajati menginginkan pemerintahan Desa yang Bersih dari Korupsi, siapa pun yang melakukan akan kami usut tuntas lewat jalur hukum yang berlaku.

  3. Kami warga masyarakat Desa Nusajati, Melawan Arogansi kepala desa yang bertindak sewenang-wenang, kami menginginkan sikap Arif, bijaksana,santun dan harus dengan rasa sepenuh hati dalam melayani masyarakat.

  4. Kami warga masyarakat Desa Nusajati, sepakat untuk terjadinya PERUBAHAN SISTEM Pemerintahan Desa untuk tidak terulang lagi permasalahan yang sama di kemudian hari.

  5. Kami warga masyarakat Desa Nusajati, mengajak seluruh perangkat desa untuk kembali menciptakan suasana sejuk dan kondosif. Kami warga masyarakat Desa Nusajati, sepakat melakukan tindakan TEGAS DAN KERAS Terhadap Oknum yang melakukan pelanggaran-pelanggaran Aturan dan melawan hukum.

  6. Apabila Kepala Desa Nusajati dalam hal ini Diduga Terindikasi Kuat melakukan pelanggaran-pelanggaran poin poin diatas, maka dianggap sudah tidak kompeten dan tidak layak memimpin Desa Nusajati. Masyarakat sudah Mosi Tidak Percaya dan menghendaki “Pak Kepala Desa Segera Mengundurkan Diri Dari Jabatannya”

Sementara Kapolsek Sampang AKP Yusuf Haryadi SH, dan KASAD Sabara Polres Cilacap AKP Siswanto SH membenarkan adanya Aksi musyawarah desa oleh warga desa Nusajati, Kecamatan Sampang. Pihaknya hanya memberikan pengamanan agar kegiatan di desa tersebut berjalan kondusif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.(***).

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Baca Juga :   Forkopimda Boyolali Lakukan Pengecekan Pos Pantau Lebaran
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan