Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dengan Naik Sepeda, Kapolsek Jati Blora Blusukan Kampung Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti,Blora-Petugas gabungan di kecamatan Jati Kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan hal unik untuk menggenjot capaian vaksinasi di wilayah mereka. Selasa, (07/12/2021) siang hingga sore kemarin, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jati Polres Blora, Koramil, Satpol PP dan petugas medis Puskesmas setempat blusukan ke dukuh Ngasem Desa Doplang guna membuka gerai vaksin berjalan.

Gerai vaksin berjalan dilakukan dengan cara petugas gabungan blusukan ke lorong lorong desa sembari membawa peralatan yang dibutuhkan untuk vaksinasi. Gerai vaksin di buka dari rumah ke rumah warga atau door to door, dan petugas gabungan kompak saling bahu membahu melaksanakan tugas masing masing.

Petugas Polsek dan Koramil bergerak didepan menyampaikan woro woro dan imbauan ajakan vaksinasi, sementara petugas vaksinasi memberikan injeksi vaksin. Bahkan Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH, bersama Camat Dan Danramil ikut turun langsung sambil naik sepeda ontel blusukan ke lorong lorong desa.

Adapun sasaran dalam gerai vaksin berjalan ini adalah para lansia serta warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinasi.

Baca Juga :   Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kendal Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat.

Beberapa kejadian unik terjadi saat kegiatan ini. Mulai dari adanya lansia yang takut di suntik, serta alasan mereka bahwa mereka tidak berpergian jauh dan hanya pergi ke sawah saja untuk bertani.

“Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan, kita blusukan rumah warga menyampaikan ajakan vaksin. Ada yang mudah menerima dan mau disuntik vaksin. Tapi ada juga yang susah dan butuh pengertian serta pemahaman yang lama baru mereka mau disuntik,” kata Kapolsek Jati.

Baca Juga :   Danrem 074/Warastratama Letakkan Batu Pertama di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim 0723/Klaten

“Beberapa warga mempunyai alasan tidak mau divaksin karena tidak pernah berpergian jauh, paling hanya ke sawah saja. Pelan pelan kita beri pengertian, akhirnya mereka mau disuntik vaksin,” terang Kapolsek Jati.

Kapolsek Jati membeberkan bahwa gerai vaksin berjalan ini dilakukan siang hingga sore, karena saat pagi hari masyarakat banyak yang beraktivitas di sawah, sehingga pemukiman sepi karena sebagian besar warga kecamatan Jati adalah petani.

“Tentunya Forkopincam Jati bersama petugas gabungan lintas sektoral akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menambah capaian vaksinasi. Harapannya semakin banyak warga yang divaksin, semakin cepat terbentuk herd immunity,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain gencar melakukan vaksinasi berjalan blusukan kampung. Forkopincam Jati juga menyiapkan door prize vaksinasi dengan hadiah total mencapai 10 Juta Rupiah dan 2 ekor kambing yang akan di undi pada tanggal 21 Desember 2021.

Baca Juga :   SIM Masa Aktif Habis Libur Panjang Lebaran Bisa Diperpanjang Sampai 17 Mei 2022

(Red_ari)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan