Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dedikasi dan Integritas itu Penting Bagi Seorang Wartawan

Dedikasi dan Integritas itu Penting Bagi Seorang Wartawan

Pemimpin Umum Redaksi Media Realita News dan Media Group Realita Jaya Sakti, Ardhi Solehudin
Pemimpin Umum Redaksi Media Realita News dan Media Group Realita Jaya Sakti, Ardhi Solehudin
Banner IDwebhost

Banyumas, realitajayasakti.com – Dedikasi dan Integritas itu Penting Bagi Seorang Wartawan. Media online di era disrupsi saat ini menempati posisi yang sangat signifikan. Karena itu profesionalisme dalam menjalankan aktivitas sebagai jurnalis harus benar-benar bisa menghasilkan karya, dan itu sangatlah penting.

Hal itu disampaikan Pemimpin Umum Redaksi Media Realita News dan Media Group Realita Jaya Sakti, Ardhi Solehudin, saat memberikan pengarahan pada diskusi bersama beberapa wartawan yang hadir di kantor redaksi jln raya Patikraja Banyumas No 14, Kabupaten Banyumas Sabtu (4/06/2022).

Menurutnya, eksistensi itu bukan hanya keberadaan media, namun juga profesionalitas dalam pengolahan berita. Ini yang menjadi keutamaan untuk meningkatkan eksistensi sebuah media.

” Setiap wartawan harus mempunyai dedikasi dan Integritas, bahwa mereka adalah seorang jurnalis yang paham tentang kode etik jurnalistik. Sebagai seorang jurnalis tentunya harus bertanggung jawab atas berita yang dibuat,” karena wartawan merupakan kekuatan ke empat dalam sebuah negara, ujarnya.

Ditambahkan dia, apalagi peningkatan jejaring stakeholder akan menentukan mutu jurnalisme. “Sehingga penerimaan apresiasi akan membuktikan eksistensi populeritas sebuah perusahaan media seperti media Realita News,” imbuh Ardhi.

Dalam hal ini, Ardhi selalu memberikan masukan masukan kepada seluruh anggota nya serta mengimbau, karena wartawan harus mampu berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan ide perkembangan sebuah berita yang baru, pentingnya kreativitas untuk meraih keunggulan, akan melahirkan jurnalis yang kritis, Pungkasnya. [Red]

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan