Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dandim 0716/Demak Tinjau Langsung Pemberian Vaksin Di SDN Batursari 6 Mranggen

Banner IDwebhost

Realita Jaya Sakti..com,Demak– Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo didampingi Istri Ny. Putri Nidya Citra meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang digelar di SDN Batursari 6 Kecamatan Mranggen Kabupaten.

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 0716/Demak disambut Kapten Kav. N. Pasaribu selaku koordinator vaksin Kodim 0716 / Demak, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo, Camat Mranggen Bapak Wiwin Edi Widodo S.Sos, Kepala sekolah SDN 6 Batursari ibu Sri prihatin S.Pd M.Pd,
dan Kepala desa Batursari Bpk Sutikno SE.

“Vaksinasi ini upaya dan langkah strategis membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.Ujar Dandim 0716/Demak.

Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan, vaksinasi kali ini sebanyak 342 pelajar menyasar siswa siswi SD N 6 Batursari. Selain itu juga Vaksin juga diberikan bagi warga masyarakat yang belum menerima vaksin. Sedangkan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin jenis Sinovac.

Baca Juga :   Polres Banjarnegara Buka Layanan Vaksin Wisatawan dan Pemudik di Empat Lokasi

Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi anak yang belum lama ini telah mendapatkan izin dari pemerintah. “Harapannya semoga segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) di” harapnya.

Lebih lanjut djelaskan,” Saya mengimbau kepada seluruh anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi. Bagi yang sudah Vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat,” kata Dandim Letkol Czi Pribadi.

Baca Juga :   Jamin Keamanan, Bidpropam Polda Banten Rutin Kontrol Pintu Masuk Bersama Yanma Pada Malam Hari

Dalam kesempatan itu juga, Dandim juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari pengambilan formulir, pendaftaran, skrining kesehatan, tahap penyuntikan, hingga observasi paska divaksin. Dirinya mengatakan, vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari Nakes Klinik Pratama Kartika19 Kodim 0716/Demak. “Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes),” sebutnya.

Selanjutnya, menurut Dandim bahwa pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pungkas Dandim.

Baca Juga :   Kolaborasi Satbrimob Bersama Dalmas Polda Banten Warnai Simulasi Sispam Kota di Halaman Polda Banten

(Red ari.s)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan