Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Cegah Lonjakan Omicron, Danrem 064/MY Beserta Forkopimda Banten Ikuti Pengarahan Presiden RI

Banner IDwebhost

RealitaJayaSakti.com,Banten-Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto bersama Gubernur Banten H. Wahidin Halim, dan Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto , mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait persiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron secara virtual di Pendopo Gubernur Banten Senin (07/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI memberikan penekanan kepada seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Bupati dan Walikota se-Indonesia untuk mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat terutama bagi lansia dan anak, sebab hal tersebut merupakan salah satu faktor utama dalam mencegah dan mengantisipasi varian Omicron

Saya minta Kapolda, Pangdam, Danrem, Kapolres, Dandim, serta kejaksaan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi ke masyarakat,” ucap Presiden.

Presiden juga memerintahkan kepada Pemda untuk menyiapkan kembali tempat Isolasi Terpusat (Isoter), obat-obatan maupun satgas PPKM. Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat juga harus terus dilakukan, termasuk didalamnya selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga :   Lapas Narkotika Purwokerto Ikuti Perayaan Paskah Secara Vitual dari Kemenkumham RI

“Sekali lagi, saya minta kepada Gubernur, Bupati untuk melaksanakan, pertama percepat vaksinasi, kedua yaitu meningkatkan prokes kembali. Apabila daerah yang kekurangan vaksinasi dan obat-obatan segera melakukan komunikasi dengan pak Menkes,” pesan Ir. H. Joko Widodo

Presiden mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Omicron, sebab Pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk menghadapinya.

“Masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasa, saya ulangi, seperti biasa sesuai dengan aturan prokes dan ketentuan PPKM. Kalau kita patuh pada itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” Ungkapnya.

(Red_ari)

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan