Bersama Warga, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bangun Surau Perbatasan

Sambas, Kalbar, realitajayasakti.com –  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan karya bhakti bersama warga membangun Surau di Desa Temajuk, Kec.Paloh, Kab. Sambas. Sabtu (14/04/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatagas mengungkapkan karya bhakti membangun surau ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Temajuk dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri dengan sasaran pemasangan keramik lantai.

Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kalimantan Barat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns juga membantu warga setempat melalui kegiatan teritorial. Salah satu wujudnya adalah kegiatan karya bhakti bersama masyarakat membangun surau yang ada di wilayah binaan.

Baca Juga :   Hadapi Mudik, Polres Banjarnegara Dirikan Enam Pos Pengamanan

“Pembangunan surau ini adalah salah satu upaya masyarakat setempat bekerjasama dengan Satgas Pamtas sebagai kebutuhan tempat ibadah sehingga dapat menjalankan ibadah dengan nyaman,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk melakukan pendekatan dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga tercipta keselarasan kemanunggalan TNI dan Rakyat di perbatasan.

“Dengan dibangunnya surau ini diharapkan dapat memudahkan dan memberi kenyamanan masyarakat dalam beribadah,” ucap Danpos.

Baca Juga :   Doa Bersama Dalam Rangka HUT Ke 56 Korem 074/Warastratama

Sementara itu pengurus Surau Bapak H. Mahjoni merasa senang dan bangga serta berterima kasih atas kerelaan anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos temajuk turut membantu pembangunan surau ini.

“Bapak-bapak TNI Pos Temajuk yang telah membantu pembangunan surau, saya sangat senang atas kerelaan Bapak satgas TNI. Semoga bapak-bapak TNI sukses untuk menjalankan tugas,” ungkapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: