Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Berkah Safari Jum’at Dandim Batang Di Ponpes Al Istiqomah Banyuputih

Banner IDwebhost

REALITAJAYASAKTI.COM, BATANG – Dalam rangka menjalin kedekatan TNI dengan tokoh agama, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman melaksanakan safari Jum’at bertemoat di pondok pesantren Al Istiqomah di Desa Luwung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Jum’at ( 29/7/22 ), kedatangan Dandim disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Al Istiqomah K.H. Zaenuri.

Dalam kunjungannya kali ini, Dandim didampingi Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Inf Bardi dan Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito beserta anggota.

Suasana berbeda siang tadi saat pelaksanaan shalat Jum,at di Ponpes Al Istiqomah. Dimana tidak, orang nomor satu di Kodim 0736/Batang turun dalam pelaksanaan shalat Jum’at di tenggah-tenggah para santri Ponpes. Begitu pula Khotib dalam pelaksanaan Sholat Jum’at dilakukan oleh seorang anggota TNI Serma Zaenal Abidin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kehadirannya beserta rombongan di Ponpes Al Istiqomah tidak lain untuk silaturahmi dengan pimpinan pondok dan para santri, sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai orang baru di Batang.

Baca Juga :   Persit Kodim Batang Gelar Sosialisasi Pencegahan, Dan Penanganan Stunting

Tujuan saya kesini untuk silaturahmi dan untuk memperkenalkan diri, sekaligus mohon doa restu semoga saya amanah dalam menjabat Dandim Batang. TNI dan para ulama serta para santri harus selalu bersinergi guna menangkal adanya aliran radikal, jangan sampai kesatuan dan negara dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kerjasama yang positif untuk membantu membangun Kabupaten Batang agar menjadi lebih maju, “ucap Dandim”.

Lanjutnya. “Keberadaan saya bersama rombongan kesini selain silaturahmi juga bertujuan untuk mengabdikan diri dengan permasalahan yang saat ini terjadi ditengah masyarakat antara lain ,: menjadi bapak asuh stunting, melaksanakan ketahanan pangan, pencegahan Penyakit mulut dan kuku (PMK), pencegahan virus Covid 19 dan banyak lagi yang TNI lakukan untuk membantu masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi amal baik bagi kami di akhirat nanti,” bebernya.

Baca Juga :   Kolaborasi Satbrimob Bersama Dalmas Polda Banten Warnai Simulasi Sispam Kota di Halaman Polda Banten

Dalam kesempatan yang sama, Dandim menyerahkan santunan dan tali asih kepada santri yatim piatu, memberikan batuan untuk pembangunan Ponpes serta bantuan sembako yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Istiqomah K.H.Zaenuri.

Pimpinan Ponpes Al Istiqomah K.H. Zaenuri mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Dandim untuk silaturahmi di Ponpes Al Istiqomah, semoga hubungan TNI dengan para Ulama dan santri akan lebih baik lagi, “harapnya”.

Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menjadikan berkah bagi kami, semoga Pak Dandim dan semua anggota selalu diberikan kesehatan serta lancar dalam melaksanakan tugas agar selalu dekat dengan rakyat dan amanah “tungkas K.H. Zaenuri”.

Sumber: Pen-0736.
Redaksi: Nyaman

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan