Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Bacakan Penekanan KASAD Pada Upacara 17 dan Kodim 0736/Batang

Banner IDwebhost

Batang, realitajayasakti.com – Upacara Bendera 17 san bulan Juni 2022, di gelar di halaman Makodim 0736/Batang jalan Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang, Jum’at (17/06/22) pagi.

Adapun selaku petugas Irup Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchcadi, Komandan Upacara Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori dengan petugas pengibar
bendera personel dari Koramil 04/Bawang dan peserta Upacara seluruh personel jajaran dan PNS Kodim 0736/Batang.

Dalam upacara dibacakan amanat dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang di bacakan oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchcadi yang intinya menyampaikan, kita sudah memasuki akhir semester I dan akan memasuki semester II tahun 2022 perlu saya ingatkan kembali, penting kiranya bagi seluruh pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program – program yang telah di laksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan di semester II tahun 2022 ini, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya, TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi liga santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Koramil 03/Serengan ajak warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Pangeran Wijil.

Kemudian ada beberapa kejadian yang menonjol, salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang di lakukan oleh oknum personil TNI AD. Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kita semua.

Baca Juga :   Dandim Batang Jenguk Anggota Yang Sakit Paska Operasi

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Terus lakukan tindakan – tindakan yang berdampak terhadap kesejahteran rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Terakhir saya sebagai Kasad mengucapkan selamat bertugas dimanapun kalian berada, semoga amal bakti kita semua diterima Tuhan Yang Maha Esa.

( Pen-0736 )

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan